oleh

Prediksi Arsenal vs Leicester City: Bukan Pekan yang Nyaman

-Olahraga-12 views

LONDON – Liga Premier selalu kental dengan tradisi-tradisi. Arsenal memiliki itu. Memang mereka belum pernah juara. Setidaknya, sebelas musim terakhir tim berjuluk The Gunners tersebut selalu lolos ke zona Eropa, minimal kasta kedua alias Europe League.

Musim ini tradisi itu bisa saja terus berlanjut. Hanya kemenangan yang bisa menjaga harapan mereka lolos dari perebutan zona Eropa. Masalahnya, agar harapan itu terjaga, mereka harus mengalahkan salah satu tim The Big Four, Leicester City.

Saat ini Arsenal menghadapi situasi yang sulit. Bertengger di urutan ketujuh dengan 49 poin dari 33 pertandingan, mereka harus bersaing ketat dengan Wolverhampton dan Sheffield United untuk menembus zona Eropa .

Raihan positif tersebut membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk semakin dekat ke persaingan empat besar. Lebih-lebih jika dini hari nanti mereka kalah oleh Leicester, Jelas itu mimpi buruk

Bagaimana tidak, mereka harus menjalani dua laga krusial berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan juara Liga Inggris, Liverpool yang masih berambisi menutup musim ini dengan poin di atas 100.

Nasib bakal lebih baik bagi Arsenal apabila bisa menang atas Leicester. Itu akan membuat semua tim mengoleksi enam poin. Persaingan di sisa dua laga bakal sangat menarik.

Namun, sekarang Mikel Arteta tidak perlu memikirkan hasil dari laga tim lain. Ada baiknya dia lebih berfokus merawat harapan untuk terus melibas semua laga. Itu hanya bisa dilakukan kalau dapat melanjutkan tren hebat untuk enam laga tersisa.

Arsenal sendiri berbekal tren impresif jelang menjamu Leicester. Finalis Liga Eropa musim lalu ini menorehkan empat kemenangan beruntun. Setelah sang gelandang Granit Xhaka sembuh, ditambah Mikel Arteta beralih ke formasi 3-4-3, Arsenal sukses mengalahkan Southampton, Sheffield United (Piala FA), Norwich, dan Wolves.

Arteta punya modal dalam meredam serangan Jamie Vardie dkk. Mereka punya modal rekor kandang impresif melawan The Foxes-julukan Leicester. The Gunners tercatat selalu memenangi sembilan laga kandang terkini atas kampiun Premier League 2015/2016 tersebut.

Arsenal memiliki partner serangan sempurna dalam diri Aubameuang dan Alexandre Lacazette. Keduanya bisa turun sebagai starter dini hari nanti.

Namun, Leicester masih punya harapan tinggi dalam lawatannya ke Emirates Stadium. Pada Sabtu (4/7), bomber mereka, Jamie Vardy mencetak dua gol pertamanya sejak restart Liga Inggris. Itu dilakukannya saat menekuk Crystal Palace dengan skor telak 3-0. Kehadiran Vardy dalam lagan anti bisa menjadi mimpi buruk yang akan selalu dikenang tim berlogo Meriam London itu.

Ya, Vardy hadir dengan percaya diri yang tinggi. Torehan dua golnya kemarin mengukuhkannya sebagai pemain ke -29 yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di Premier League, meski ia baru mulai berlaga di kompetisi tersebut pada usia 27 tahun. Namun, Vardy enggan berleha-leha atas rekor barunya tersebut.

“Dalam posisi saya, urusan mencetak gol hal yang lumrah. Namun, saya termasuk salah satu pemain yang mengutamakan raihan poin untuk tim, tidak penting siapa yang mencetak gol,” tandasnya. (fin/tgr)

Komentar

News Feed