oleh

Prabumulih Tuai Pujian

  • Porprov 2021, OKU Raya Tuan Rumah

PRABUMULIH – Sejumlah pihak sempat menyangsikan dan meremehkan kesiapan penyelenggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 2019 di Prabumulih.

Namun semua itu berubah disaat pelaksanaan porprov di Kota Prabumulih berjalan. Pujian dan acungan jempol pun diberikan kepada Prabumulih setelah porprov yang berlangsung selama lebih kurang 15 hari ditutup, Selasa (26/11) malam kemarin.

“Kita (Pemprov, red) mengapresiasi jerih payah Prabumulih sebagai tuan rumah yang telah menyelenggarakan Porprov 2019 dengan sukses dan lancar,” ungkap Wakil Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya MM ketika menyampaikan sambutannya pada penutupan Porprov 2019 di Taman PJ.

Meski penyelenggaran Porprov 2019 masih ada kekurangan kata dia, itu merupakan hal wajar. Ke depannya, harapannya bisa diperbaiki.

“Namun, secara overall. Semuanya berjalan lancar dan sukses. Baik pembukaan, penyelenggara hingga penutupan,” tambahnya.

Kata dia, Porprov ini ajang silaturahmi dan juga evaluasi diri bagi kabupaten/kota untuk meningkatkan kemampuan atletnya, sehingga menorehkan prestasi ke depannya.

“Porprov 2021, OKU Raya tuan rumah. Harus lebih baik dari Prabumulih, nantinya atlet merasakan bagaimana pelayanannya dan bukan tuan rumah selaku penyelenggara menyebutkan,” terang Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) dua periode ini.

Ia pun berpesan, 17 kabupaten/kota untuk mempersiapkan atletnya merebut juara umum di Porprov 2021 mendatang. “Porprov 2019, Kabupaten Musi Banyuasin juaranya. Selamat atas prestasinya dengan raihan medali terbanyak 288 medali,” ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, H Dhennie Zainal menerangkan, kalau pelaksanaan Porprov 2019 merupakan yang terpanjang selama 16 hari.

“Kita sempat pesimis terselenggara dengan baik. Dengan berjalannya waktu, dan komitmen Wako Prabumulih. Alhamdulillah, berlangsung lancar dan sukses hingga penutupan,” terangnya.

Kata dia, KONI Sumsel berterima kasih kepada Prabumulih, sebagai tuan rumah atas suksesnya penyelenggaraan dan juga segala fasilitas di sediakan.

“Kita sangat mengapresiasi Prabumulih, sebagai tuan rumah yang baik. Telah memberikan pelayanan terbaik, seluruh kontingen hingga selesai,” bebernya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat atas diraihnya juara umum oleh Kabupaten Muba. Dan juga, ditunjuknya OKU Raya sebagai tuan rumah Porprov 2021.

“Ayo siapkan atlet terbaik untuk berlaga dan kembali merebut juara umum di Porprov 2021 OKU Raya,” bebernya.

Sementara itu, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku, lega penyelenggara Porprov di Prabumulih sukses.

“Kita sudah berupaya optimal dan maksimal serta sebaik-baiknya melayani tamu selama berjalannya penyelenggaraan Porprov di Prabumulih,” ujarnya.

Sambungnya, suksesnya penyelenggaraan Porprov ini tak lepas dukungan semua pihak dan juga masyarakat Prabumulih.

“Ada dua kita berikan masukan kepada Provinsi. Satu jika kabupaten/kota jadi penyelenggara, lengkapi fasilitas olahraganya dan jangan dipindahkan. Kedua, jangan pakai atau menggunakan atlet luar. Sehingga, prestasi atlet Sumsel ke depan lebih baik lagi, dan prestasinya semakin berkilau,” kata Ridho.

Sedangkan, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM melaporkan, kalau Porprov 2019 ini diikuti 7.733 peserta terlibat dalam 30 cabor diselenggarakan.

“Keluar sebagai juara, Kabupaten Muba dengan 288 medali. Lalu Palembang dengan 241 medali. Dan, PALI dengan 99 medali. Sedangkan, Prabumulih juara ketujuh dengan 92 medali,” tutupnya. (03)

 

Komentar

News Feed