oleh

Prabumulih Pos Group Makin Mengakar

MENGINJAK usianya ke-13 tahun, Harian Umum Prabumulih Pos dengan anak perusahaannya (Radio Pentas Prabumulih 98.7 FM, www.prabumulihpos.co.id dan www.fajarsumsel.co), akan terus berkiprah mendharma bhaktikan karya jurnalistiknya kepada masyarakat. Terlebih didukung berita terintegrasi Sumatera Ekpres (Sumeks) group dengan jaringan berita nasional terbesar Fajar Indonesia Network (FIN) dan Jawa Pos News Network (JPNN).

“11 September adalah terbit perdana Prabumulih Pos pada 2006 silam, tentunya hari ini momentum bagi koran lokal pertama di Bumi Seinggok Sepemunyian ini,” ungkap General Menager (GM) Prabumulih Pos, Ade Rosad selasa (10/9). Ade mengatakan, tantangan media mainstream sangat besar. Terutama dalam melawan hoax. “Tapi masyarakat mulai cerdas. Bisa memilah mana berita hoax mana yang benar-benar berita hasil karya jurnalistik. Apalagi pemerintah juga gencar melakukan perlawanan terhadap berita hoax ini,” terangnya.

Apapun itu tantangannya, pastinya industri media akan tetap eksis. Ini lantaran masyarakat masih membutuhkannya. Begitu juga dengan keberadaan Prabumulih Pos sebagai koran lokal di Kota Prabumulih, tentunya akan terus memberikan dedikasi terbaik bidang jurnalitik kepada masyarakat. “Kami tampil baik melalui website maupun radio. Bahkan saat ini dalam proses mengarah pada digitalisasi melalui sajian PDF yang teraplikasi di Myedisi,” terangnya. Jadi ke depan pembaca akan bisa memperolah berita yang ada di Prabumulih Pos melalui aplikasi Myedisi yang terbit setiap hari.

“Sumeks Group sudah bergabung, dan sekarang bisa dinikamti,” tukasnya. Harapan ke depan tentunya, Prabumulih Pos terus mengakar di pembacanya. Kritik dan saran untuk kemajuan Prabumulih Pos tentunya harapkan dari masyarakat. “Kita akan terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan zama. Terutama terus memacu semangat membaca bagi kalangan melenial,” tukas Ade.

Sementara Ketua DPRD H Ahmad Palo E mengatakan, diharapkan Prabumulih Pos semakin maju dan terus memberikan informasi yang aktual. “Prabumulih pos menjadi koran kebanggaan masyarakat Prabumulih, yang tentunya harus selalu terdepan. Dan selamat ulang tahun ke-13,” kata Palo. Prabumulih Pos kata Palo, juga diharapkan menjadi bagian dari pembangunan di Kota Prabumulih. “Baik melalui karya jusnalistiknya, melalui publikasi informasi yang disampaikan kepada masyarakat. Prabumulih Pos harus turut serta menjadi bagian daripada pembangunan di kota ini,” imbuhnya menambahkan bila media merupakan salah satu kritik dan sarana kontrol sosial. (05/asa)

Komentar

News Feed