oleh

Prabumulih Layak Jadi Kota Layak Anak

PRABUMULIH – Berbagai upaya telah dilakukan lewat sejumlah program, untuk menjadikan Prabumulih sebagai kota layak anak. Seperti infak PNS program bedah rumah, penolakan tambang batubara, program Baca Tulis Alquran (BTA) dan lainnya. Wako, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan dan mengklaim, kalau Prabumulih paling layak sebagai kota layak anak. Dengan, sejumlah program pendukungnya telah dilaksanakan selama ini.

“Prabumulih paling layak dan paling siap, sebagai kota layak anak. Untuk mempersiapkan anak-anak di kemudian hari,” sebut Ridho, sapaan akrabnya ketika melakukan paparan di depan Staff Ahli Bidang Antar Lembaga Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemerintah (Pemkot), Selasa (20/8)

Ungkapnya, mewujudkan kota layak anak. Jelas, siapkan rumah layak dahulu. Baru bisa anak belajar dan nyaman, untuk tinggal. Kata dia, rumah layak jelas menghasilkan generasi layak. “Rumah bagus, lingkungan bagus, jelas sangat layak bagi anak. Termasuk juga, adanya program BTA untuk membekali anak,” tukasnya.

Staff Ahli Bidang Antar Lembaga Kemen PPA, Sri Handayani SE MM mengapresiasi, sejumlah program telah dilakukan Pemkot, agar anak nyaman dan aman untuk tinggal. “Hal ini, tidak terlepas dari sinergi Pemkot. Lalu, OPD bersama masyarakat menjalankan program untuk menjadikan kota layak anak,” bebernya. Ungkap Sri, sudah selayaknya untuk menjadikan kota layak anak. Diakuinya, layak huni, layak lingkungan, layak iman dan takwa serta lainnya.

“Tujuan ini, sangat mulia berbicara anak. Harus dilakukan dari hati. Agar SDM ke depan, maju. Sehingga, anak mampu bersaing, menguasai diri sendiri, dan melindungi diri sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, bentuk komitmen Pemkot menciptakan kota layak anak. Diakhir rapat ditandai deklarasi kecamatan layak anak dengan penandatangan komitmen oleh para camat di 6 kecamatan di Kota Nanas ini disaksikan Wako dan Staff Ahli Bidang Antar Lembaga Kemen PPPA. (03)

Komentar

News Feed