oleh

Prabumulih Kembali Zona Orange

-Metropolis-41 views

PRABUMULIH – Sekali lagi, Prabumulih kembali berhasil keluar dari zona merah dan menjadi zona orange saat ini.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM berharap, Prabumulih bisa segera kembali ke zona hijau. Makanya, ia mengimbau, agar masyarakat menjaga kepatuhan dan ketaatannya terhadap protokol kesehatan. “Karena, ketaatan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Khususnya memakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, dan lainnya. Sangat efektif memutus mata rantai Covid-19,” pesan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini di sela-sela peringatan HUT RI ke-75 di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Senin (17/8/2020).

Ia menekankan, khususnya di Pasar Pagi PTM II, agar pedagang dan masyarakat mematuhi dan menaati benar-benar protokol kesehatan. “Ini tidak lain, untuk menekan adanya cluster-cluster baru penyebaran Covid-19,” ujar ayah tiga anak ini.

Orang nomor satu di kota Nanas ini mengimbau, masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mengarahkan dan membangkitkan perekonomian khususnya di Kota Nanas ini. “Jangan lengah dan tetap waspada dan hati-hati, Covid-19 tidak bisa didiamkan saja dan harus dilawan. Tentunya dengan protokol kesehatan, sebagai langkah efektif,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH membenarkan, kalau Prabumulih sekarang ini sudah keluar dari zona merah dan kembali orange. Itu kata dia, seiring terus sembuhnya jumlah kasus positif di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. “Situasi kondisi Covid-19 di Prabumulih terakhir sebanyak 112 kasus positif. Lalu, sembuh 81 kasus, meninggal 10 orang, dan 21 dalam perawatan. 7 dirawat di RS, 14 isolasi mandiri,” ungkapnya.

Tedjo berpesan tetap patuhi protokol kesehatan demi melawan Covid-19. “Karena, pandemi belum berakhir. Protokol kesehatan satu-satu langkah efektif mencegah penyebarannya,” tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed