oleh

Prabumulih, Kawasan Bisnis Menjanjikan yang Memikat Investor

-Lapsus-627 views

Ada Pusat Kuliner, Hiburan dan Wisata Buatan
Prabumulih kota kecil di Sumsel memiliki potensi besar. Tak hanya kaya sumber daya alamnya, kota dengan julukan Kota Nanas ini kian berkibar di kancah nasional dengan prestasi diraihnya. Kota inipun kini menjadi kawasan bisnis menjanjikan. Berikut ceritanya?

EKA PATRIANI – Prabumulih
BANYAK cara bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Terutama moment berkumpul dengan keluarga tercinta. Salah satunya menyambangi tempat wisata atau kuliner di Kota Prabumulih.

Nah, ternyata Prabumulih punya banyak tempat kuliner dengan ragam menu andalannya. Salah satunya di kolam renang Pak Haji, Kecamatan Prabumulih Barat. Di tempat ini, selain menyediakan masakan khas Sumatera Selatan (Sumsel) berupa pindang, tersedia ragam jajanan yang enak dengan harga terjangkau.

Bahkan tersedia juga pempek, model dan tekwan. Rasanya cocok untuk dijadikan lokasi kumpul bareng keluarga. Tak hanya itu, lokasinya yang strategis menambah kemudahan bagi pengunjung untuk menyambanginya. Bahkan, tatanan lokasinya dibuat apik, dilengkapi taman buatan yang cantik.

“Sebenarnya ada museum tiga dimensi milik Pertamina, namun tidak dibuka secara umum. Tapi banyak juga lokasi hiburan lain yang dapat diamnafaatkan di kawasan Pertamina,” ucap pengunjung taman Pertamina Kota Prabumulih, Melly belum lama ini.

Beralih ke Kecamatan Prabumulih Timur, tak kalah ramainya. Di kecamatan yang dipimpin Hendri Dunant ini juga banyak tempat yang bisa dikunjungi masyarakat kota Prabumulih pada umumnya. Terutama wisata kuliner seperti Galery Darrell yang menyediakan berbagai Olahan Nanas khas Kota Prabumulih, beberapa tempat Familly Karaoke seperti Afgan D’tone Diva Karaoke serta tempat tongkrongan santai yang bisa dimanfaatkan untuk kumpul bersama keluarga.

Diantaranya ada Cafe Kopi Bang Ali, Papi Frank, Coffe and Me, Aku Cafee dan Resto, Mahkota Cafe dan Resto. Saat ini kembali bertambah ada D’pool cafe and resto Prabumulih. Semua cafe tersebut menyediakan fasilitas seperti wifi dan karaoke gratis. Dan tentunya menyediakan berbagai jenis jajanan dengan ciri khas masing-masing.

Seperti di Cafe Bang Ali yang menyediakan berbagai jenis menu kopi. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing, menu andalan masing masing dengan spot selfie yang cantik dan menarik untuk diabadikan oleh pengunjung, tentunya dengan berbagai jenis menu makanan yang murah meriah dan terjangkau oleh semua kalangan masyarakat.

“Semuanya bisa direkomendasikan untuk kumpul bersama, bukan hanya dengan keluarga namun juga para sahabat-sahabat sambil makan bareng apalagi di Papi Frank cafe yang sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu ini, memiliki menu spesial ramai-ramai yakni nasi liwet dengan harga terjangkau mulai Rp 70 ribu hingga Rp 180 ribu. Pastinya masih sangat terjangkau,” kata Frengky Nasril, pemilik Papi Frank yang merupakan salah satu cafe terfavorit di Prabumulih ini.

Di Kecamatan Rambang Kapak Tengah, juga ada wisata air yaitu Kolam renang Caroline Island. Kolam yang beralamat di Desa Karangan ini terbilang yang pertama kali di Prabumulih sebagai tempat wisata air, dengan usianya yang sudah hampir belasan tahun wajar saja jika Beberapa fasilitas Waterboom sudah lengkap disini.

“Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, kita juga menyediakan orgen tunggal untuk pengunjung yang hoby nyanyi, dan itu bebas digunakan secara gratis,” kata pengelola Caroline Island Hj Rian Widod. Nah akhir akhir ini, dengan menggunakan Dana Desa, Desa Karang Bindu salah satu desa di Kecamatan RKT ini berhasil mengembangkan tempat wisata danau Bujoan yang sangat menarik perhatian masyarakat. Dengan adanya beberapa bebek sewaan menjadikan Danau Bujoan sebagai tempat wisata air yang sempat booming akhir akhir ini, bahkan dijadikan sebagai tempat pagelaran berbagai agenda acara Pemerintah Kota Prabumulih. Seperti dua Minggu lalu, danau Bujoan menjadi tempat pelaksanaan acara perayaan Hari ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih.

Nah alternatif terakhir tempat hiburan di Kota Prabumulih, yaitu Citimall. berdasarkan kebutuhan dan permintaan masyarakat, Pemerintah Kota Prabumulih berhasil menghadirkan investor mendirikan mini mall di Kota Prabumulih. Sejak diresmikan melaluinya acara soft opening pada Februari tahun 2018 lalu hingga kini Citimall Kota Prabumulih terus berkontribusi memberikan hiburan kepada masyarakat kota Prabumulih.

Dengan kehadiran pusat perbelanjaan modern dan terbesar di Kota Prabumulih ini, masyarakat bisa bersantai bersama keluarga untuk mendapatkan berbagai jenis hiburan. mau nonton bioskop ada Cinemaxx, belanja berbagai kebutuhan fashion disini ada Matahari dan beberapa brand fashion lainnya, ada juga Happy Time yang menyediakan berbagai permainan dan berbagai perlengkapan eumh tangga serta alat tulis kantor (ATK) dan acsesoris ada Mr D.I.Y yang sudah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Prabumulih.

“Saat pertama kali diresmikan memang di Citimall belum begitu ramai, namun seiring berjalannya waktu, semua tenan mulai terisi. Bahkan saat ini Citimall bisa dikatakan menjadi alternatif tempat hiburan untuk masyarakat Kota Prabumulih pada umumnya. yang biasa harus nge mall ke Palembang, kini kebutuhan itu bisa didapatkan di Citimall Prabumulih,” terang Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM. (*)

Komentar

News Feed