oleh

Prabu Harmony Bakal Populerkan Lagu Prabumulih

PRABUMULIH – Lagu Seinggok Sepemunyian, Anak Pak Redin adalah segelintir lagu asal Kota Prabumulih yang masih populer saat ini.

Namun ternyata, masih banyak lagu daerah asal Kota Prabumulih yang harusnya diketahui dan menjadi kebanggaan masyarakat Prabumulih.

Nah, agar lagu-lagu asal Kota Prabumulih makin dikenal masyarakat, musisi Mario Prabu bakal mempopularkan lagu daerah asal Bumi Seinggok Sepemunyian.

Mario Prabu

“Sudah ada rencana kesitu, lagu daerah kita buat album. Tapi saya berkeinginan yang pro jadi tidak asal-asalan musik dan recordingnya,” kata Mario.

Nantinya kata artis jebolan KDI ini, lagu-lagu daerah tersebut akan dibawakan oleh Prabu Harmony. Dimana Prabu Harmony beranggotakan 6 remaja dengan masing-masing memiliki ciri khas suara sendii. “Mereka ini anak-anak tim seni, dari segi suara memang bagus. Yang akhirnya kita jadikan satu group Vocal Prabu Harmony,” tuturnya.

Ia berharap rencana untuk mempopularkan dan membuat album khusus lagu daerah asli Prabumulih dapat terwujud. “Hanya masalah waktu, karena sedang kondisi covid, mohon doa dari masyarakat,” bebernya.

Mario menyampaikan, sejatinya lagu daerah Kota Prabumulih sering dipromosikan oleh anak-anak tim seni Kota Prabumulih disetiap pagelaran seni tingkat daerah, provinsi maupun nasional. “Saat mereka tampil, hampir semua lagu Prabumulih dinyanyikan. Seperti lagu Seinggok Sepemunyian, Anak Pak Redin, Cerite Suhang, Duson Kelaheran, Betunak Betulong Gawi dan lainnya sering. Tapi memang dengan ciri khas dan aransemen sesuai vocal mereka,” bebernya.

Saat ini lanjut dia, Prabu Harmony yang beranggotakan Ferto, Rafli, Zihira, Mia, Audel dan Kiara ini tengah menggarap medley lagu daerah Sumsel yang digabung dalam satu lagu. “Lagunya 3 menit, kebetulan kita sedang mengikuti lomba cover lagu daerah. Mudah mudahan bisa jadi mewakili dari Sumsel,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed