oleh

Posyandu Beri Makanan Tambahan Balita

PANGKUL – Posyandu sebagai salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan di pedesaan, khususnya balita dan ibu.

Seperti dilakukan Desa Pangkul di Dusun Pangkul Jawa, melaksanakan kegiatan rutin posyandu di Posyandu Gagak Dusun Pangkul Jawa, Rabu (9/6/2021).

Kades Pangkul, Jakaria Yadi SH menerangkan, kali diikuti 30 orang balita dan ibu. “Posyandu ini, rutin dilaksanakan setiap awal bulan guna meningkatkan kesehatan balita dan ibunya,” terang Jaka Pangkol, sapaan akrab, kemarin.

Meningkatkan gizi balita, kata dia, diberikan makanan tambahan untuk dikonsumsi balita. “Sehingga, gizinya selalu terjaga. Dan, kesehatan selalu baik,” terang Jaka.

Sebutnya, pada kegiatan Posyandu ada program khusus untuk anak-anak agar tumbuh kembang sehat.

“Yaitu, program “Piringku”. Maksudnya, di dalam satu wadah piring ada menu komplit. Misalnya, nasi, telur, buah, dan sayuran,” tukasnya.

Dengan modal itu, bebernya anak-anak akan tumbuh sehat tentunya. “Inj juga merupakan program inovasi kita lakukan, untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak,” pungkasnya.

TP PKK Kota, kata dia, diwakili Hj Reni Indahyani SKM MSi rutin melakukan pembinaan kegiatan posyandu di Desa Pangkul. “Kita sangat berterima kasih, atas dukungan TP PKK Kota dalam memajukan dan membina posyandu kita,” ujarnya. (03)

Komentar

News Feed