oleh

Posyandu Bangau Wakili Prabumulih di Tingkat Provinsi

PRABUMULIH – Menang lomba posyandu di tingkat kota, Posyandu Bangau di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur berhak mewakili Prabumulih ke lomba posyandu di tingkat provinsi. Nah, Jumat (16/8), tim dari provinsi melakukan penilaian ke posyandu tersebut. Terkait kelengkapan, administrasi, keaktifan, dan pelayanan diberikan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH melalui Sekretaris Dinas (Sekdin), dr Hj Hesti Widyaningsih MKes menerangkan, kalau lomba posyandu ini menargetkan menang di tingkat provinsi. Sehingga, bisa melaju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumsel.

“Penilaian telah dilakukan, sebelumnya telah dilakukan persiapan matang. Harapannya, yah menang Posyandu Bangau. Bisa mewakili Prabumulih dan Sumsel di tingkat nasional,” akunya kepada awak media. Kata Hesti, sehingga Prabumulih kembali menorehkan prestasi dan membanggakan kota ini. Apalagi, kata dia lomba tersebut rutin diadakan setiap tahunnya.

“Terpenting, kita sudah berupaya secara maksimal dan optimal. Sekarang ini, tinggal menunggu hasil dan sesuai dengan harapan,” terang wanita berjilbab ini. Masih kata dia, lomba posyandu ini memang salah satu ajang bergengsi. Penilaiannya, menitik beratkan pada keaktifan dan pelayanan posyandu kepada masyarakat sekitarnya.

“Seberapa besar peranan posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, itulah menjadi tolak ukur keberhasilan posyandu,” tukas wanita berkacamata ini. (03)

Komentar

News Feed