oleh

Poskesdes Tanjung Menang Dibobol “Tikus Angin”. Peralatan Poskesdes Lenyap, Kerugian Rp 9 Jutaan

-Ringkus-48 views

PRABUMULIH – Aksi tikus angin kembali meresahkan masyarakat, terbaru menyasar Poskesdes Tanjung Menang di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Prabumulih Selatan pada Jumat (23/8).

Informasi dihimpun koran ini, kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB petugas Poskesdes. Selanjutnya, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian yaitu Polsek Prabumulih Timur.

Kejadian itu sendiri dilaporkan Ariane Marchella, PNS bertugas di Poskesdes tersebut tercantum dalam laporan polisi No :LP/B/214/VIII/2019/SUM-SEL/PBM/SEK PBM TIMUR. Akibat kejadian tersebut, sejumlah peralatan Poskesdes lenyap dan kerugian ditaksir Rp 9,125 juta.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan kejadian tersebut.

“Petugas sudah melakukan cek TKP setelah menerima laporan kejadian, kasusnya masih kita lidik dan kembangkan,” akunya. Ungkapnya, korban baru mengetahui kejadiannya pagi harinya. Usai aksi pencurian tersebut terjadi di Poskesdes Tanjung Menang. Melihat, barang di dalam Poskesdes sudah berserakan ke sana dan kemari.

“Setelah itu, baru melaporkan kejadian tersebut kepada kita,” tambahnya. Lanjutnya, informasi sementara diduga pelaku masuk dari pintu belakang dengan cara merusaknya dan membawa kabur sejumlah barang milik Poskesdes. “Diduga pelaku mengangkut barang milik curiannya menggunakan mobil. Kasus ini sendiri, tersangkanya masih kita buru. Semoga cepat terungkap,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed