oleh

Poskamling Patih Galung Juara Harapan II. Pembinaan Bakal Ditingkatkan, Hidupkan Kembali Poskamling

PRABUMULIH – Lomba Poskamling tingkat Polda Sumatera Selatan (Sumsel) digelar Dirbinmas memeriahkan, wakil Polres Prabumulih, Poskamling Patih Galung berhasil meraih juara harapan kedua.

Prestasi tersebut, memang belum cukup memuaskan. Akan tetapi, Satbinmas Polres Prabumulih ke depannya bakal meningkatkan pembinaan poskamling di Kota Nanas ini.

“Kita hidupkan kembali poskamling di kota ini, khususnya tingkat RW. Lewat peningkatan pembinaannya, sehingga poskamling di kota ini seluruhnya aktif,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kasat Binmas, Iptu Sri Djumiati dikonfirmasi koran ini, Selasa (16/7).

“Iya, penyerahan hadiah lomba poskamling tersebut. Telah dilakukan pada Senin lalu, di Polda Sumsel dan diterima wakil kita,” aku Sri, sapaan akrabnya.

Sambungnya, poskamling mempuyai peranan penting, karena melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Lewat poskamling, kita berupaya meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengamankan lingkungan. Khususnya, masalah gangguan kamtibmas kerap kali terjadi,” terangnya.

Kata dia, diaktifkannya poskamling ini jelas sangat membantu polisi dalam menjaga situasi kondisi (sikon) kamtibmas di wilayah sekitar lingkungan masyarakat.

“Imbauan pengaktifan kembali poskamling tersebut, kita dorong lewatkan keberadaan Bhabinkamtibmas memang tugasnya melakukan pembinaan ke wilayahan. Untuk menciptakan, sikon kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya.

Lanjut, jika ada lomba poskamling lagi. Keaktifan poskamling, memang menjadi poin penting penting penilaian tim penilaian. “Jelas hal itu, menjadi evaluasi kita untuk melakukan perbaikan,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed