oleh

Ponpes Kesulitan Bayar Gaji Guru

-Kecamatan-156 views
  • Aleg PKS Turun Tangan

PRABUMULIH – Dampak Covid-19, sangat dirasakan oleh pondok pesantren yang ada di Kota Prabumulih.

Sejak siswa diliburkan pondok pesantren kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belum lagi selama pandemi tepatnya 3 bulan ini, pondok pesantren tak mampu membayar gaji tenaga pengajar (ustad dan ustazah).

Nah, melihat kondisi ini anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Prabumulih H Mat Amin SAg, menyalurkan bantuan bahan pokok (sembako) dan uang untuk kebutuhan sehari-hari ke Pondok Pesantren Darussalam Kecamatan Cambai.

“Dengan bantuan yang kita berikan tidak seberapa ini, semoga dapat meringankan beban Pondok Pesantren serta ustadaz dan ustazah,” kata Mat Amin yang berharap agar covid segera berakhir sehingga aktivitas  kembali seperti semula.

Kedepan Mat Amin  berharap agar pondok pesantren dan sekolah swasta lainnya tak luput dari perhatian pemerintah.

Menurutnya, untuk membantu dengan menyalurkan APBD sulit dilakukan mengingat terkendala aturan.

“Kalau memang secara aturan tidak bisa dari APBD, kita ada sumber lain atau dari pihak ke tiga. Contohnya kita ada infaq sodakoh, kalau tidak bisa APBD karena aturan. Ambilkan dana dari baznas untuk mengcover lembaga-lembaga yang tidak sinkronisasi dengan peraturan,” kata Mat Amin belum lama ini.

Nah, selain membagikan sembako Mat Amin yang didampingi pengurus DPD Partai PKS, juga melaksanakn shalat subuh berjamah di masjid pondok pesantren serta  mendengarkan aspirasi  dari Pengurus Pondok Pesantre yang terdampak virus covid-19.

Pengurus Pondok Pesantren Darussalam Prabumulih, yang diwakili ustadz Romadhon Al Hafiz, mengaku terharu dengan perhatian anggota legislatif yang peduli dengan kondisi yang mereka alami saat  ini.

“Kami dewan guru dan pengurus Pondok Pesantren Darussalam, hanya bisa mengucapkan terimaksih atas perhatian dan apa yang telah diberikan dan ini bukan pertama kali kami dibantu anggota DPRD dari Partai PKS,” kata Romadhon.(08)

 

      

 

Komentar

News Feed