oleh

Polres Terjunkan 300 Personil

-Metropolis-274 views

PRABUMULIH – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Prabumulih akan digelar seretak tahun ini bersama daerah lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel). Guna mengantisipasi kerawanan, Polres Prabumulih bakal menerjunkan ¾ kekuatannya atau 300 personil untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.
Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan, polisi siap mengamankan seluruh kegiatan Pilkada Serentak yang menjadi agenda pesta demokrasi 5 tahunan. Pengamanan yang dilakukan sesuai aturan, setiap tahapan akan dikawal.
“Bahkan, untuk kesiapan pengamanan Pilkada Serentak kita akan melakukan simulasi pengamanan pada Januari mendatang. Sebanyak 300 personel kita siapkan untuk diterjunkan mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018,” ujar Andes kepada koran ini, Sabtu lalu (30/12).
Sambungnya, tahapan Pilkada Serentak akan lebih banyak di Januari ini. Sehingga, pengamanannya harus di tingkatkan. Sebagai, antisipasi dan minimalisir kerawanan. “Jauh-jauh hari, pengamanan tersebut sudah kita latihan pra operasional (latpraops),” kata dia.
Perempuan berpangkat dua melati ini menerangkan, pihaknya juga nantinya akan mendapatkan bantuan dari Sat Brimob Polda Sumsel untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tersebut. “Sekitar satu pleton Sat Brimob Polda Sumsel, untuk membantu pengamanan Pilkada Serentak yang akan kita lakukan,” kata dia.
Kasat Sabhara, AKP Toni Arman SH menyebutkan, kalau simulasi pengamanan Pilkada Serentak direncanakan akan dilakukan pada 3 Januari mendatang. Personel dan peralatan pengamanan Pilkada Serentak, sudah mulai kita persiapkan.
“Simulasi ini, sebagai bentuk persiapan personel kita dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak. Apalagi, Januari mendatang tingkat kerawanan Pilkada Serentak cukup tinggi,” ucapnya.
Mantan Kapolsek Prabumulih Barat ini menerangkan, banyaknya tahapan Pilkada Serentak di awal tahun ini jelas pengamanannya harus lebih ditingkatkan. “Karena, sudah dimulai pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada),” pungkasnya. (06)

News Feed