oleh

Polisi Tembak Mati Begal Motor

-Metropolis-545 views

PRABUMULIH – Tim buser Satreskrim Polsek Cambai, kemarin (22/3) siang menembak mati seorang terduga begal motor.
Pelakunya teridentifikasi sebagai Bambang Irawan (35) yang saat ini diketahui menetap di Lingkungan RT01 RW02 Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai. Ia ditembak mati polisi sekitar pukul 13.15 WIB saat hendak menjual sebuah motor jenis Yamaha Mio warna hitam tanpa plat nopol yang diduga hasil kejahatan di jalan Raya Perumnas Sungai Medang Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai.
Pria yang juga pernah tinggal di Perumnas Prabu Indah Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur itu tewas setelah sebuah timah panas bersaran di punggung belakangan sebelah kanannya.
Berdasarkan informasi dari kepolisian, pelaku yang sebelumnya pernah dibui diduga terlihat dalam serangkaian aksi kejahatan di antaranya; kasus pencurian motor di wilayah Polsek Prabumulih Timur pada 3 Maret 2017 dan 14 Desember 2016, serta perampokan motor di wilayah Polsek Cambai pada 21 Maret 2017
Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM didampingi Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIk MH dan Kapolsek Cambai, Ipda Agam M Tukul membenarkan insiden tersebut.
“Pada saat anggota buser kita melakukan penangkapan terhadap pelaku curas di TKP tersebut dengan memberikan tembakan peringatan satu kali, tersangka ini malah melakukan perlawanan dengan berusaha merebut senjata milik anggota kita. Sehingga petugas dengan terpaksa menembak pelaku,” terangnya.
Andi menjelaskan, sebelum penembahan anggota Buser Polsek Cambai menerima informasi terkait transaksi motor yang diduga hasil kejahatan. “Lalu anggota kita ini mencoba menghubungi kembali warga yang memberi informasi itu. Dan ketika tiba di lokasi, petugas kita mendapati pelaku membawa motor yang akan dijualnya itu,” katanya.
Nah, saat hendak memeriksa pelaku, tiba-tiba pelaku berontak dan justru menyerang serta mencoba merampas senjata api (senpi) petugas sebelum kabur melarikan diri.
“Karena terancam, petugas kemudian melepaskan tembakan ke udara dan meminta pelaku menyerah. Tapi ia malah kabur hingga akhirnya petugas melepaskan tembakan yang bersarang di punggung sebelah kanan yang akhirnya membuatnya meninggal dunia,” bebernya.
Lebih lanjut dijelaskan Andi, tersangka Bambang memang sudah menjadi target operasi dan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Polres Prabumulih. “Setelah itu, anggota kita itu lalu menghubungi Kapolsek Cambai dan melaporkan kejadian tersebut. Saat ini jenazah pelaku sudah di bawa ke RSUD Prabumulih dan untuk barang buktinya yang diamankan satu unit motor Yamaha mio warna hitam tanpa plat kita amankan di Polres,” tandasnya. (Mg03)

News Feed