oleh

Polisi Ringkus Pencuri Getah Karet

PRABUMULIH – Jajaran Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Kamis (5/1) petang meringkus Darussalam, warga Dusun 1 Desa Tanjung Rambang, RKT. Pemuda 27 tahun ini diringkus atas dugaan mencuri getah karet milik Rajudin (51) dan Bandaralam (49)-warga sedesanya. Sebagai barang bukti polisi menyita empat keping getah karet senilai Rp2,5 juta.

Selain getah karet, polisi juga menyita barang bukti lainnya di antaranya; dua buah bak plastik warna merah dan biru, satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna merah hitam, satu buah senter warna merah, satu helai celana panjang dan jaket kulit warna biru serta dua buah sepatu kulit yang diduga dibeli dari uang hasil pencurian itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, empat keping getah karet tersebut diketahui sempat dijual pelaku kepada salah seorang pengumpul getah karet di wilayah RKT dengan harga sekitar Rp1,5 jutaan. Petugas di Mapolsek RKT yang telah menerima adanya laporan warga yang kehilangan kepingan getah karet itu langsung melakukan penyelidikannya.

Alhasil dari informasi yang didapat dari masyarakat, kepingan getah karet dari beberapa penjualnya dicurigai oleh petugas, lantaran selisih waktu dan tempat saat menjualnya tak begitu berjauhan. Sehingga petugas terus melakukan pengembangan kasus tersebut hingga akhirnya, Kamis petang kemarin itu berhasil mengamankan pelakunya tak lain Darussalam saat berada di rumahnya yang juga mengakui jika empat keping getah karet itu hasil curiannya dari lokasi Pematang Ayek Lembung, Jungai tersebut.

News Feed