oleh

Polisi Lakukan Penyekatan

-Metropolis-52 views

 

//Periksa Kesehatan Warga Melintas

//Antisipasi Pemudik

PRABUMULIH – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Polres Prabumulih menggelar Operasi Ketupat Musi 2020.

Dalam operasi tersebut, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan bagi para pengendara yang melintasi Prabumulih.

Selain itu, juga dilakukan check point untuk mengantisipasi kendaraan yang terindikasi melaksanakan mudik lebaran 2020. Upaya itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapospam di pos pelayanan ketupat musi 2020, Ipda Hermanto ketika melakukan pengecekan penjagaan di titik check point di Pos Pam di Tugu Nanas Kecamatan Prabumulih Barat, Minggu (10/05).

“Bagi kendaraan yang akan masuk wilayah Prabumulih, kami cek suhu tubuh pengendara dan diberikan imbauan untuk selalu menggunakan masker bila dalam berpergian dan kami sarankan untuk tidak mudik,” jelasnya.

Sambungnya, mengacu larangan pemerintah tersebut. Jika ada yang masih mudik, jelasnya akan dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

“Utamanya, yah kita putar balik ke arah awal. Sudah ketentuannya, mudik ditakutkan membawa Covid-19 dan menulari keluarganya di Prabumulih,” terangnya.

Langkah ini dilakukan, kata dia untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masuk ke Prabumulih. Apalagi pemerintah pusat telah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik lebaran.

“Guna menghindari penyebaran Covid-19 dari warga luar daerah yang masuk ke Prabumulih. Selain itu, memutus mata rantai penularannya. Karena, Prabumulih sejauh ini kondisinya berangsur kondusif,” akunya. (03)

 

Komentar

News Feed