oleh

Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Terkait Video Panas Pelajar Prabumulih

PRABUMULIH – Polres Prabumulih melalui Satreskrim terus mengembangkan kasus video panas pelajar Kota Nanas ini, yang sempat menghebohkan media sosial (medsos). Bahkan pihak kepolisian mengaku sudah mengantongi identitas pelaku.

Informasi dihimpun koran ini, terduga pelaku sendiri merupakan pacar korban berinisial FS (22). Sedangkan, korban berinisial SU (16), informasinya siswi salah satu SMA di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH MH menerangkan, awalnya antara FS dan SU berkenalan lewat media sosial (medsos), yakni facebook (FB). Lalu keduanya pacaran dan sering chat melalui Whatsapp (WA). Dengan bujuk rayu, FS menyuruh SU pamer bagian dadanya lewat video call (VC).

Kemauan itu dituruti SU. Oleh FS, adegan tersebut direkamnya. Hingga akhirnya dipakai FS untuk mengancam SU berbuat lebih jauh. Karena diduga takut akhirnya SU menuruti saja.

“Kalau dari laporan korban, memakai rekaman video itu untuk mengancam korban. Korban diajak berhubungan intim oleh FS. Karena takut disebarkan akhirnya korban menuruti saja,” terangnya.

Akibat perbuatannya itu, kata Rahman, sapaan akrabnya, FS bisa diancam dengan Pasal KUHP persetubuhan anak dibawah umur. Yaitu, Pasal 81 ayat 2 Undang-Undang (UU) No 23/2002 tentang perlindungan anak diancam 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.

“Selain itu, terduga pelaku juga bisa dikenakan UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Karena menyebarkan video panas korban dengan ancaman 6 tahun penjara,” tegasnya.

Tersangka sendiri, informasinya tinggal menunggu waktu saja ditangkap petugas guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum, dan hal itu ditegaskan pihak kepolisian.

“Masih kita lidik dan kembangkan, identitas tersangka sudah kita ketahui. Jika semunya sudah lengkap, baru kita lakukan penangkapan,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed