oleh

Polisi Identifikasi Mobil Terduga Pelaku

PRABUMULIH – Ungkap kasus pencurian mobil Datsun Go warna silver metalik Nopol BG 1843 CG, milik Sela Tri Ana Putri terjadi di Jalan Padat Karya depan Kantor BPC Gapensi Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Minggu siang (26/5) terus diselidiki personel Polres Prabumulih.

Mobil Nissan Gran Livina milik terduga pelaku telah diamankan petugas. Setelah dilakukan pengejaran hingga ke Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

Sayang hanya ditemukan mobilnya di dalam hutan, dalam keadaan pecah ban ditinggal pelaku kabur begitu saja. Sementara itu, pelaku dan mobil korban masih terus diburu petugas.

“Betul, mobil Nissan Gran Livina sudah kita amankan dan telah ada di Polres Prabumulih setelah dilakukan pengejaran. Sementara itu, para pelaku dan mobil korban masih kita cari. Informasinya, kabur ke daerah PALI,” terang Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH MH dibincangi awak media, Senin (27/5).

Kata Rahman, melihat aksinya pelaku pencurian mobil tersebut. Pelakunya, tidak mungkin seorang diri. Melainkan, lebih dari satu alias komplotan.

“Kita menduga, pelakunya lebih dari dua. Perburuan pelaku dan mobil korban terus dilakukan, untuk mengungkap kasus tersebut,” sebutnya.

Perwira berpangkat tiga balok ini, tidak menampik kalau sebelumnya anak korban tengah tidur di dalam mobil ditinggal membeli buah sempat terbawa pelaku. Tetapi, belakangan informasinya anak korban sudah dilepaskan.

“Anak korban sudah diturunkan, hanya mobil korban dibawa kabur pelaku,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi menerangkan, kalau mobil pelaku telah diamankan sejauh ini masih dilakukan identifikasi oleh pihaknya.

“Masih kita identifikasi, mobil kita amankan untuk pengembangkan kasusnya. Kalau sudah jelas, nantinya kita lakukan press realease,” jelasnya.

Tito juga menyebutkan, kalau personelnya sekarang ini tengah bekerja memburu para pelaku yang kabur membawa mobil korban. “Iya, proses pengejaran pelaku masih terus dilakukan. Mudah-mudahan, secepatannya bisa ditangkap,” ucapnya.

Kejadian tersebut, sudah resmi dilaporkan korban, Sela Tri Ana Putri kepada SPKT Polres Prabumulih terkait tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat) kendaraan roda empat (R4).

Akibat kejadian curat R4 tersebut, korban mengalami kerugian materil Rp 100 juta. Karena, kehilangan mobil kesayangannya.

Sebelumnya, kejadian menghebohkan terjadi di Jalan Padat Karya. Ketika Puput, sapaan akrab Sela Tri Ana Putri hendak membeli buah dan meninggalkan anaknya sedang tidur di dalam mobil Datsun Go warna silver nopol BG 1843 CG dalam posisi hidup.

Belakangan, melihat kelengahan korban pelaku mendadak masuk mobil dan membawa kabur mobil pelaku dan sempat membawa anak korban. (03)

Komentar

News Feed