oleh

Polisi Gencar Razia

-Ringkus-252 views

PRABUMULIH – Jajaran Polsek yang berada di bawah naungan Polres Prabumulih dalam waktu dekat akan meningkatkan razia rutin di wilayah hukum masing-masing. Razia ini sengaja ditingkatkan jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Juni mendatang.
Salah satunay seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) kemarin (24/1). Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kapolsek RKT, Iptu Vedria Sukri mengatakan, selain razia pihaknya juga meningkatkan kewaspadaan atas tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) alias 3C.
“Kegiatan razia cipkon ini setiap saat kita lakukan, khususnya bagi anggota yang piket kita tugaskan untuk menekan aksi tindak kejahatan 3C (curas, curat, curanmor) khususnya di wilayah RKT ini,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kapolsek RKT, Iptu Vedria Sukri, Rabu (24/1).
Vedia menambahkan, menjelang diselenggarakannya pilkada serentak tahun ini, pihaknya pun tak luput juga melaksanakan kegiatan razia cipta kondisi untuk mencegah tindak kriminalitas mulai dari pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta peredaran uang palsu di wilayah hukum Polres Prabumulih.
“Pelaksanaan razia cipta kondisi akan terus dilakukan menjelang pilkada, kita menginginkan kondisi kota Prabumulih ini tetap kondusif, aman dan tertib dari semua gangguan kriminalitas. Khususnya di wilayah hukum yang ada di Polsek RKT ini,” tuturnya.
Kegiatan razia cipta kondisi ini, sambung Vedria, akan terus digiatkan menjelang pelaksanaan pilkada dengan tujuan utama kondisi Prabumulih aman dan terkendali. Di mana, razia yang dilaksanakan pihaknya itu hingga pukul 03.00 WIB dini hari, karena pada jam-jam menjelang subuh rawan adanya tindak krimininalitas.
“Peredaran uang palsu menjadi atensi khusus kita menjelang pilkada, karena bukan tidak mungkin akan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan dalam momen pilkada untuk menyebarkan uang palsu,” tandasnya.
Masih dikatakan Kapolsek, meski belum menemukan adanya tindakan yang mengarah pada kriminalitas saat digelarnya razia, namun pihaknya masih akan tetap melaksanakannya secara rutin. “Tentu, sasaran operasi fokus melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang dimungkinkan memuat benda seperti sajam, miras atau barang lain yang membahayakan,” tukasnya. (07)

News Feed