oleh

Polisi Gadungan Raup Belasan Juta Rupiah

-Ringkus-176 views

PRABUMULIH – Safarudin (43) kini hanya bisa gigit jari. Warga Dusun 4 Desa Pengabuan Timur Kecamatan Penukal Abab, PALI tak hanya dipusingkan dengan urusan mobilnya yang disita oleh salah satu perusahaan leasing, tapi juga kehilangan uang Rp14,5 juta setelah ditipu oleh seorang polisi gadungan berinisial AL.

Dalam laporan polisi bernomor LP/B/20/II/2017/Sumsel/Polres Prabumulih, kejadian itu berawal ketika mobilnya belum lama ini disita oleh salah satu leasing. Nah, tak lama kemudian korban dan pelaku bertemu secara tidak sengaja di RM Sederhana, Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur saat sama-sama hendak makan.

Saat berkenalan, pelaku mengaku sebagai anggota Buru Sergap (buser) yang bertugas di Polres Prabumulih. Ia pun menjanjikan bisa membantu mengembalikan mobil korban yang telah disita leasing. Saratnya tentu dengan membayar sejumlah uang.
Saat itu, pelaku langsung meminta bayaran setengah dari perjanjian. Tanpa ragu, korban pun segera membayarkan uang.

Nah, setelah beberapa hari kemudian korban menelpon pelaku untuk menanyakan perkembangan mobilnya. Momentum itu justru dimanfaatkan pelaku untuk kembali meminta sisa uang yang dijanjikan. Korban yang lagi-lagi tertipu mentransfer uang tersebut ke rekening pelaku.
Namun tak disangka, setelah beberapa hari kemudian janji tak kunjung ditepati. Sementara ketika korban menelpon pelaku, nomornya sudah dalam keadaan tidak aktif.

“Dio itu ngakunyo anggota buser mangkonyo aku percayo itu, aku jugo idak langsung ngecek dulu ke sini langsung ngasih-ngasih bae duet itu ke dio, kirim lewat rekening dio jugo. Aku baru sadar itu waktu sudah duet itu aku serahke galo dan cubo hubungi dio la dak biso lagi,” ujar korban seraya mengaku ia pun baru mengenal pelaku saat itu juga saat di RM tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reskrim, AKP Rendra Aditya Dhaniu SH dikonfirmasi terpisah membenarkan laporan korban. “Kita masih melakukan penyelidikan atas kasus yang dilaporkan oleh warga ini atas kejadian yang dialaminya tersebut,” singkatnya. (Mg03)

News Feed