oleh

Polisi Dilarang Selfie dengan Paslon

PRABUMULIH – Tak hanya telah mempersiapkan sistem pengamanan jelang pilkada 2018 mendatang, seluruh personel Polres Prabumulih Kamis (8/2) telah melakukan penandatanganan pakta integritas guna menjamin netralitas anggota Polri yang berada di wilayah Polres Prabumulih.
Dalam acara penandatanganan yang digelar di halaman Polres Prabumulih tersebut, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM menegaskan beberapa hal yang harus dipatuhi oleh seluruh personel kepolisian. Di antaranya tidak melakukan politik praktis dalam bentuk apapun, tidak ikut berpartisipasi atau mengarahkan masyarakat untuk memihak ke salah satu pasangan calon (paslon), tidak melibatkan diri dalam diskusi atau pembicaraan dengan tim pemenangan atau simpatisan pasangan calon.
“Tidak menggunakan fasilitas dinas kepolisian maupun sarana pribadi sebagai tempat pertemuan, pemasangan spanduk pasangan calon, melaksanakan tugas pengamanan pilkada dengan jujur, bersih dan adil. Juga personil polri dilarang foto selfie dengan pasangan calon,” tegasnya saat itu.
Dikatakannya, apabila masih melanggar maka personil tersebut akan menghadapi konsekuensinya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. “Kita hanya sebagai pengamanan saja, apabila masih melanggar pakta integritas tersebut, maka siap-siap dengan sanksi yang ada. Oleh karena itu diingatkan kepada seluruh personil Polri khususnya personil Polres Prabumulih untuk menjaga netralitasnya,” tukasnya. (01)

News Feed