oleh

Polisi Dilarang Bawa Mobil Mewah ke Kantor

-Ringkus-49 views

PRABUMULIH –Polres Prabumulih Selasa (17/9) mengelar sosialisasi lima peraturan kapolri (Perkap). Meliputi; PerkapNo 10/2017, PerkapNo 9/2019, PerkapNo 4/2019, PerkapNo 2/2019, dan PerkapNo 1/2019.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Harris Batara SIk memimpin sosialisasi tersebut mengatakan, dilakukan untuk meningkatkan pemahaman personelnya tentang Perkap.

“PerkapNo 17/2017 mengatur tentang kepemilikan barang mewah anggota Polri. Makanya, diimbau agar anggota Polri tidak membawa mobil mewah diatas Rp 500 juta ke kantor,” ujar Harris, sapaan akrabnya ketika dibincangi awak media, kemarin.

Ungkapnya, larang membawa mobil mewah ke kantor menghindari dugaan dan kecurigaan kepada hal-hal tidak diingin kepada anggota Polri. Selain itu, tidak menimbulkan kecemburuan sosial antar personel.

“Selain itu, anggota Polri mempunyai usaha diatas Rp 500 juta juga harus dilaporkan ke pimpinan,” jelasnya.

Harapannya, kata dia, usai sosialisasi Perkap ini. Aturan tesebut, harus dipahami dan juga dipatuhi anggota Polri.

“Kita juga mensosialisasikan masalah Dalmas, Provos, dan lainnya. Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anggota Polri di lingkungan Polres Prabumulih,” bebernya.

Terpisah, Kabag Ops, Kompol Agus Slamet melalui Paur Humas, Iptu Yadi menambahkan, kalau sosialisasi ini diikuti ratusan personel di lingkungan Polres Prabumulih.

“Ada lima Perkap, disosialisasikan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan personel,” terangnya.

Diakuinya, memang anggota Polri dilarang membawa kendaraan mewah ke kantor dengan nilai Rp 500 juta ke atas. Karena, tergolong mobil mewah.

“Punya usaha diatas Rp 500 juta, aturan dalam salah satu Perkab wajib dilaporkan,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed