oleh

Pohon Tua Tumbang Timpa Jaringan Listrik

-Metropolis-77 views

PRABUMULIH – Tidak ada angin, pohon tua di Jalan Sudirman Pemakaman DKT Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat tumbang atau roboh.

Informasinya, Kamis (3/10), pohon mendadak roboh sekitar pukul 08.00 WIB dan menimpa jaringan listrik di sebelahnya. Bahkan, cabang pohon tersebut sempat ke jalan dan menyebabkan kemacetan dan terpaksa dilakukan pemindahan jalur kendaraan sementara.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Patih Galung, Aipda Redi Junison menerangkan, begitu mendapat informasi dari warga langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

“Tadi, ranting pohon tua roboh sempat ke jalan. Karena macet, jalur kendaraan melintas sempat kita alihkan sebentar,” jelasnya.

Setelah petugas PLN datang dan membersihkan dahan pohon di jalan, arus lalu lintas kata dia, kembali lancar. “Petugas PLN datang ke lokasi, memampas pohon tua menggunakan dua gergaji mesin untuk membersihkan jaringannya tertimpa pohon tua roboh tersebut,” terangnya.

Demikian juga, dibenarkan Babinsa, Serda Hajiman. Kalau dirinya juga mendapatkan laporan warga dan langsung mengecek lokasi kejadian, ikut mengamankan dan mengatur kendaraan melintas.

“Sekitar pukul 08.00 WIB, tadi pagi. Kejadiannya hujan sebentar tadi, pohon memang tua sudah berumur,” ujarnya.

Kata dia, petugas PLN datang dan melakukan pembersihan dan perbaikan jaringan listrik di timpa pohon tua tersebut. “Sedang dibersihkan petugas PLN, ranting dan batang pohon mengenai jaringannya,” tukasnya.

Terpisah,Pengawasan PLN, Salman mengungkap, kalau pihaknya menerjunkan sekitar 20 petugas melakukan perbaikan jaringan listrik tertimpa pohon tua tersebut.

“Ini petugas tengah melakukan pemotongan pohon tumbang tersebut, agar tidak lagi menimpa jaringan listrik,” tukasnya.

Lanjutnya, kalau dibiarkan dan tidak diperbaiki. Ucapnya, pasokan listrik ke pelanggan jelas terganggu akibat listrik padam terkena pohon tumbang tersebut.

“Apalagi, setengah hari perbaikan jaring tersebut telah kita selesaikan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed