oleh

PNS Tersangkut Korupsi Terancam Diberhentikan

PRABUMULIH – PNS di kota Nanas ini yang tersangkut kasus korupsi informasinya segera diberhentikan seperti kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri).

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), H Asymuni Hambali MPdI menerangkan, kalau telah mendapat saran dari Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM untuk memproses kebijakan pemberhentian PNS yang sudah divonis dan berkekuatan hukum tetap sesuai ketentuan dan aturan berlaku.

“Akan segera kita proses, kebijakan Kemendagri untuk segera memproses pemberhentian PNS korupsi yang sudah divonis,” ujar pria juga menjabat Asisten I ini, belum lama ini.

Sambungnya, sejauh ini masih mendata PNS korupsi yang sudah diputus atau selesai kasusnya. Setelah datanya akurat, akunya segera berkonsultasi ke Kemendagri dan juga Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Apakah kebijakan tersebut berlaku surut, atau hanya dikenakan kepada PNS korupsi setelah keluar keputusan tersebut,” terang Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag).

Jika berlaku surut, sebutnya artinya PNS korupsi telah pensiun. Juga terancam tidak mendapatkan pensiun karena terkena kebijakan pemberhentian PNS korupsi. “Kita pastikan dahulu, kebijakannya sekaligus prosesnya segera dilakukan,” beber ayah dua anak ini.

Terpisah, Wako, Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi menyebutkan, kalau pihaknya telah meminta Pj Sekda, untuk memprosesnya. Sehingga, gajinya tidak dipotong sesuai kebijakan Kemendagri.

“Kita sudah minta Pak Pj Sekda, jangan sampai berdampak kepada kita. Akibat, belum juga diproses pemberhentian PNS korupsi tersebut,” tukasnya.
Seperti diketahui, di Prabumulih sendiri ada beberapa PNS yang beberapa waktu lalu divonis bersalah dan sempat mendekam dipenjara. (03)

Komentar

News Feed