oleh

PLN Tunda Pemadaman Listrik Terencana

-Metropolis-236 views

PRABUMULIH – Managar Rayon Prabumulih, Alveri SE menegaskan akan menunda rencana pemadam listrik terencana selama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang serentak dilakukan sejak kemarin. Langkah itu diambil demi menjamin kelancaran pelaksanaan UNBK.

“Kalau bisa kita alihkan pemadaman listriknya akan kita alihkan. Kecuali pemadaman listrik yang sifatnya mendadak. Paling, kita terjunkan petugas untuk segera memperbaikinya. Setidaknya, ada dua tim atau sekitar 10 orang petugas yang bersiaga setiap harinya jika ada gangguan listrik,” terang Veri sapaan akrabnya dibincangi koran ini di ruang kerjanya, kemarin (3/4) sambil menyebutkan, informasi yang diterimanya ada 9 sekolah melaksanakan UNBK untuk tingkat SMK.

Pihaknya juga menghimbau, agar setiap sekolah yang melaksanakan UNBK untuk menyiagakan genset. Apalagi, perbaikan jika ada gangguan listrik cukup memakan waktu.

“Begitu ada gangguan, petugas kita langsung ke lapangan dan memperbaikinya. Jika ada genset, jelas membantu kita. Iya, kalau kerusakan ringan bisa diperbaiki cepat. Kalau sedang dan berat, jelas butuh waktu perbaikannya,” kata dia.

Ia menerangkan, kalau pihaknya telah menerima surat dari Wali Kota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM yang intinya agar tidak terjadi pemadaman listrik selama proses pelaksanaan UNBK.

“Dari suratnya itu, sekitar dua minggu ke depan mulai hari ini (kemarin, red) tengah berlangsung UNBK tingkat SMK dan. Senin mendatang, dilanjut tingkat SMA-MA,” bebernya.

Terpisah, Kordinator Pengawas SMA/SMK, Drs Azhar Syukri MM menyebutkan, pihaknya berharap tidak ada pemadaman listrik selama pelaksanaan UNBK. Pasalnya, jika terjadi pemadaman listrik maka proses pelaksanaannya akan terhambat.

“Selain terhambat, jelas peserta UNBK terancam gagal UN. Kita tidak ingin itu terjadi, kita minta tidak ada pemadaman listrik selama UNBK,” tukasnya. (06)

News Feed