oleh

PLHUT Batal Dibangun di Patih Galung

-Metropolis-31 views

PRABUMULIH – Dua proyek di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag), tahun ini mulai dibangun. Kedua proyek tersebut, yakni proyek pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) senilai Rp 1,9 miliar di Kantor Kemenag. Dan proyek pembangunan Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Prabumulih Barat di belakang Kantor Camat Prabumulih Barat senilai Rp 1,6 miliar.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag, Drs H Yeri Taswin MPdI ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Awalnya direncanakan pembangunan Gedung PLHUT di Komplek Perkantoran Pemkot di Kelurahan Patih Galung. Namun, karena sertifikasi tanah tidak bisa dilakukan. Sehingga tetap dibangun di Kantor Kemenag ini tahun ini. Bersamaan dengan proyek pembangunan KUA Barat,” jelas Yeri, sapaan akrabnya di ruang kerjanya, Selasa (16/6).

Lanjutnya, baik proyek Gedung PLHUT dan Gedung KUA Barat dibangun dengan dua lantai semuanya. “Dalam pembangunannya, kita tekankan pihak ketiga mengutamakan kualitas. Dan pengerjaannya harus tepat waktu sesuai jadwal,” terang Yeri.

Pria asal OKU ini menerangkan, pengerjaan kedua proyek tersebut memakan waktu 180 hari atau sekitar 6 bulan.

“Ditargetkan awal Desember, pembangunan kedua gedung itu selesai. Sehingga, awal Januari bisa difungsikan,” jelasnya.

Lanjutnya, keberadaan Gedung PLHUT, kata dia, akan lebih memudahkan pelayanan haji dan umroh. “Karena, bank mitra akan menempatkan petugas dan loket untuk pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dan lainnya,” tukasnya.

Sehingga, kata dia, jemaah tidak perlu ke bank-bank mitra untuk pembayaran dan pendaftaran haji serta BPIH-nya. “Semuanya terdapat di Gedung PLHUT,” sebutnya. (03)

 

Komentar

News Feed