oleh

Plat Tugu Air Mancur Nyaris Copot

-Metropolis-614 views

PRABUMULIH – Pengguna jalan harus berhati-hati ketika melintas jalan Jendral Sudirman khususnya sekitar Tugu Air Mancur.
Selain karena kondisi kerangka videotron yang sudah tak karuan dan tinggal menunggu kerusakan, kini plat nama Pemerintah Kota Prabumulih yang terpasang di Tugu Air Mancurpun nyaris terlepas.
Dikhawatirkan, jika terlepas seketika plat nama berbahan seng tersebut bisa mencelakai pengendara.
Lurah Gunung Ibul (GI) Sudirman SIP MSI tak menampik hal tersebut. “Ya, kita minta dan mengharapkan supaya dapat diperbaiki secepatnya,” ujar Sudirman kemarin (14/8).
Karena jika sampai kerusakan tersebut didiamkan berlarut-larut, maka dikhawatirkan akan berakibat fatal. “Apalagi Tugu Air Mancur kita itu, yakni merupakan salah satu icon kota ini,” jelasnya.
Sambung Sudirman, Tugu Air Mancur sebagai icon kota seharusnya menjadi perhatian dan terawat. “Juga pula termasuk Tugu Air Mancur sebagai andalan Prabumulih. Di mana pembangunan icon kondisi berada dipinggir jalan utama yang menjadi perlintas banyak kendaraan berasal dari berbagai daerah,” akunya.
Bukan hanya itu, pihaknya juga berkeinginan terkait masalah kebersihan icon tersebut lebih gencar lagi dilakukan. Karena kata dia, icon itu kondisinya sekarang kusam dan kotor seperti tampak tak terawat.
“Selain itu juga, diharapkan pula agar air mancur kita itu lebih sering dihidupkan. Dengan tujuan, yaitu biar terlihat lebih cantik dan menerik perhatian,” terangnya.
Memang kerusakan plat dinding bertulisan yang nyaris jatuh tersebut kejadiannya sudah berlangsung cukup lama, sambung Zainal, namun sejauh ini belum juga diperbaiki Pemkot yang terkait.
“Padahal, di mana-mana yang namanya icon atau ciri khas bangunan kota itu. Jelas-jelas lebih perhatian khusus perawatannya dengan tidak mengenyampingkan pekerjan yang lain terdapat di instansi bertanggung jawab atas masalah ini,” tambah pria yang berdomisili di RW 01, Kelurahan GI. (Mg 02)

News Feed