oleh

PKL PJ Masih Jualan di Atas Trotoar

-Metropolis-375 views

 
 
PRABUMULIH – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) telah mengimbau sekaligus memberikan peringatan, agar pedagang kaki lima (PKL) di Jalan A Yani Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur tidak lagi berjualan.
 
Kecuali, di atas pukul 16.00 WIB hingga malam harinya. Lantaran, bisa memicu kemacetan dan menganggu pengguna jalan yang lalu Lalang di Jalan A Yani tersebut.
 
“Sejauh ini, PKL di Jalan A Yani Prabu Jaya berjualan diatas jam 4 sore. Kalau dibawahnya, kita larang karena bisa menganggu ketertiban dan kenyaman warga yang lalu lalang,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP, Hartono SE MM.
 
Pihaknya juga telah berkordasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan, untuk mengimbau PKL supaya memenuhi aturan yang ditetapkan.

“Jika masih bandel, terpaksa sanksi tegas kita berikan. Lapak Jualannya, bakal kita angkut. Karena, jelas sudah melanggar aturan dan ketentuan,” sebutnya.
 
Apalagi, sudah jelas kata Hartono, kalau trotoar fungsinya sebagai tempat pejalan kaki. Dan, badan jalan sebagai lokasi parkiran. Akunya, bukan untuk PKL jualan.
 
“Kita tidak melarang PKL jualan, tetapi harus patuh dan taat dengan aturan dan ketentuan,” bebernya.
 
Lurah Prabu Jaya, Iskandar SH dikonfirmasi menyebutkan, kalau telah mengimbau PKL di wilayahnya agar tidak berjualan di trotoar dibawah pukul 16.00 WIB sesuai dengan aturan ditetapkan.
 
“Betul, Sat Pol PP telah melakukan imbauan. Agar PKL berjualan di atas jam 4 sore, akan tidak menganggu pengguna jalan,” akunya.
 
Demikian juga, pihaknya agar PKL PJ tidak lagi berjualan pada jam-jam yang dilarang. Supaya nantinya, tidak ditertibkan oleh petugas. “Berjualan pada jam-jam yang diperbolehkan,” terangnya. (03)

News Feed