oleh

PKL Pindah ke PTM Gunung Ibul

GUNUNG IBUL – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di lahan kosong sekitar 20 orang di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul.

Terpaksa pindah, karena pemilik lahan hendak membangun lahan tersebut. Masalah tersebut, sempat dimediasi Kelurahan Gunung Ibul.

Dan, sepakat PKL diberikan kesempatan untuk pindah hingga 20 Juni ini. Dikarenakan, alat berat akan masuk ke lahan tersebut guna memulai pembangunan.

Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH dikonfirmasi, hasil mediasi PKL dipindahkan ke PTM GN Ibul.

“Pagi Selasa kita mediasi, antara pemilik lahan dan PKL di lahan kosong Jalan Padat Karya. Pemilik lahan memberi tengah paling lambat hingga 20 Juni, untuk membersihkan bekas lapak PKL. Sementara PKL, menyadari mereka menumpang berdagang dan mau pindah,” jelas Yadi kepada awak media, Rabu (9/6/2021).

Akunya, mempersilahkan PKL untuk berjualan setiap hari di PTM. Tidak mesti hanya kalangan saja, selain itu ia memahami lokasinya memang tidak seramai di Jalan Padat Karya karena merupakan perlintasan masyarakat.

“Tetapi, kita berterima kasih keduanya saling memahami dan mengerti. Sehingga, tidak menimbulkan gejolak. Dan, lahan itu memang hak pemilik lahan untuk membangunnya,” tukasnya.

Terpisah dikonfirmasi pemilik lahan, Perdi menjelaskan, selama ini dirinya tidak tahu kalau lahan miliknya dipergunakan PKL berjualan.

“Karena, tidak ada izin kepada dirinya. Dan, memang lahan itu hendak kita bersihkan dan manfaatkan,” terangnya.

Lanjutnya, memang ada mediasi dan PKL mau pindah dan dibatasi hingga 20 Juni. “Karena, alat berat kita mau masuk dan membersihkan lahan guna dimanfaatkan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed