oleh

PJU Padam Sepanjang Sekilo Buntut Kabel Listrik Dicuri

-Ringkus-120 views

PRABUMULIH – Lampu jalan atau penerangan jalan umum (PJU) mulai dari RM Pondok Kelapo hingga Papi Frank sepanjang sekilo mengalami padam. Informasi dihimpun koran ini, padamnya PJU tersebut diketahui sejak Jumat lalu (19/7). Mengakibatkan, penerangan jalan di lokasi tersebut mati dan suasana jalan sedikit lebih gelap.

Belakangan, diketahui kalau penyebabnya padam PJU tersebut. Akibat, kabel listrik sepanjang 200 meter menyuplai listrik ke PJU dicuri oknum tidak bertanggung jawab. Kejadian ini, informasinya sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Maksudnya, agar aksi pencurian ini tidak terulang lagi.

Kabag Umum Setda, Alwi SE dikonfirmasi membenarkan, padamnya PJU tersebut akibat aksi pencurian kabel diduga dilakukan oknum tidak bertanggung jawab, merusak fasilitas umum dan menyebabkan padamnya PJU. “Bukan rusak, padamnya PJU tersebut. Akibat, kabelnya dicuri. Kasusnya sendiri, sudah dilaporkan ke pihak kepolisian,” ucapnya kepada koran ini, Senin (22/7).

Alwi menyebutkan, dilaporkan kejadian ini ke depannya. Tidak terjadi lagi, aksi pencurian kabel penghubung PJU. “Sebenarnya, sudah sering dan kerap kali terjadi. Makanya, kita laporkan sehingga bisa diselidiki dan ditangkap pelakunya,” pungkasnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Benar kejadian tersebut, sudah dilaporkan. Kasus ini, masih proses penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” ujarnya.

Sambungnya, jajarannya tengah berupaya menyelidiki kasus tersebut. Sehingga, diketahui pelakunya dan bisa ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Pelakunya tengah kita buru, masih dicari petugas,” tambahnya.(03)

Komentar

News Feed