oleh

Pipa PDAM Kembali Pecah

//Distribusi Air Warga Kembali Terganggu

PRABUMULIH – Baru saja diperbaiki, jaringan pipa milik PDAM Tirta Prabu Jaya di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur akibat tergaruk alat berat proyek pelebaran drainase.

Informasi dihimpun awak media dari PDAM Tirta Prabu Jaya, kembali tergaruk dan mengalami pecah. Akibatnya, pasokan air bersih menuju warga Kelurahan Gunung Ibul dan sebagain Kelurahan Muara Dua, kembali terganggu.

“Iya, beberapa hari lalu. Pipa kita, pecah tergaruk alat berat proyek pelebaran drainase. Sudah kita perbaiki, belakangan kita terima informasi lagi kembali tergaruk,” ujar Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Fajar C Wardana ST MSi kepada awak media, Rabu (3/6/2021).

Kata dia, rencana ini perbaikan kembali akan dilakukan sehingga pasokan air ke pelanggan di kelurahan itu, tidak terhambat dan kembali normal. “Soalnya pipa 6 inci yang pecah, kejadiannya Selasa siang. Kita telah mengorder gibolt joint untuk menyambung pipa yang pecah,” jelas Fajar, sapaan akrabnya.

Sambungnya, mengingatkan, agar operator alat berat berhati-hati dalam mengatur tanah. Pasalnya, ini kejadian sudah keempat kali. “Sebelumnya, tiga titik. Ini satu titik lagi pecah, akibat garukan alat berat. Ke depan, harapan kita lebih hati-hati lagi,” bebernya.

Sehingga kejadian ini, kata dia, tidak terulang lagi. Agar pipa tidak lagi pecah, dan menyebabkan terganggunya pasokan air bersih kepada pelanggan. “Karena, akibat kejadian itu pelanggan kita dirugikan. Tidak bisa menerima pasokan air secara optimal,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed