oleh

Pipa Gas Bocor Akibat Galian Proyek

-Kecamatan-34 views

//Petro Prabu Turunkan Tim Pengawas

GUNUNG KEMALA – Pipa induk gas kota di jalan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat mengalami kebororan, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara Rabu terjadi kebocoran pipa akibat galian proyek pelebaran jalan. Foto: ist

Akibatnya, aliran gas kota di Kelurahan Patih Galung, Kelurahan Gunung Kemala, Kelurahan Payuputat dan Desa Tanjung Telang padam.

 

Direktur Petro Prabu H Azhari Harun dikonfirmasi mengatakan, kebocoran pipa dikarenakan galian alat berat proyek pelebaran jalan Gunung Kemala. “Jalur Pipa gas jalur PE 90 itu bocor,“Bocor dikarenakan tergarukalat berat yang melebarkan jalan. Tapi jam 17.30 sudah hidup, petugas kita langsung melakukan perbaikan,” kata Direktur Petro Prabu H Azhari harun.

Nah, untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa. Petro Prabu akan menurunkan tim untuk ikut mengawasi galian proyek pelebaran jalan. “Jadi tadi sepakat dengan yang gawikan, mulai besok ada orang dari petro ikut mengawasi pekerjaan dia,” imbuhnya.

Disinggung apakah kebocoran pipa tersebut berbahaya? Dengan tegas Azhari mengatakan kebocoran pipa sangat berbahaya bila tak vepat ditanggulangi. “Bahaya kalau lambat ditanggulangi, karena itu pipa besar. Tapi alhamdulillah tai cepat diatasi, dan tidak ada komplain dari pelanggan,” tukasnya.

Sementara itu Camat Prabumulih Barat Edi Suanto SE MSI, dikonfirmasi terkait proyek pelebaran jalan mengaku tak banyak mengetahui. “Tapi itu kabarnya itu dari PU Provinsi,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed