oleh

Pingsan Saat Atraksi

PRABUMULIH – Akibat cuaca panas, tak sedikit siswa mengalami kelelahan saat pelaksanaan lomba Gerak Jalan kemarin. Bahkan diantaranya ada siswa yang harus digotong keluar dari barisan karena pingsan saat atraksi. Peserta yang pingsan dialami oleh salah satu siswa SMP Negeri 4 Prabumulih, saat melakukan aktaraksi di dekat Masjid Mardhatillah Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur.

Sementara Meli Sulistya, siswa dari SMP Tunas Bakti terapksa meninggalkan barisan karena kelelahan, dan keadaan fisik tidak memadai. Sebab sudah menunggu sejak pagi untuk mengikuti gerak jalan. “Tensinya tinggi, mungkin karena makan daging terus, kemungkinan karena dia sudah lama menunggu, lalu merasa khawatir saat mendapat giliran. Tapi kita sudah memberikan tindakan,” kata Penanggung jawab Mobil pelayanan kesehatan keliling dari Kelurahan Tanjung Raman, Sidarta Reza.

Charen , perawatan di mobil kesehatan yang siap siaga memberikan pertolongan kepada para siswa yang sakit saat ikut dalam lembah tersebut mengatakan banyak pasien yang datang dengan keluhan lemas. “Mungkin juga karena kita tidak sempat sarapan,”tambahnya.

Sementara kepala sekolah SMP Tunas Bakti Prabumulih, Ariyani SPd mengatakan sebelum ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini, diingatkan agar tidak lupa sarapan dan tidak lupa untuk minum yang cukup. Untuk itu jika anak masih mengalami sakit dan badan lemas itu keadaannya yang tidak mungkin bisa di hindari. “Meli Sulistya dari SMP Tunas Bakti katanya lemes dijalan. Alhamdulillah karena di beberapa titik terdapat mobil pelayanan kesehatan, sehingga siswa cepat mendapatkan penanganan,”katanya.

Pantauan koran ini, dari sepanjang rute lomba, tidak begitu berjarak, beberapa titik mobil pelayanan kesehatan di sepanjang sudah siap sedia memberikan pelayanan kepada para peserta yang membutuhkan. “Hingga siang hari, begitu banyak siswa yang memanfaatkan pelayanan. Mulai dari hanya lemes biasa hingga pingsan. kita berharap tidak banyak yang sakit, sehingga sehingga semuanya bisa berpartisipasi dalam lomba, sesuai dengan yang kita harapkan,”tambah Salah seorang perawat di mobil kesehatan Prabumulih Barat. (05)

Komentar

News Feed