oleh

Pindah Kantor, Disdukcapil Mulai Angkut Barang

Target Tiga Hari Selesai

PRABUMULIH – Sejumlah barang milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mulai diangkut dan dipindahkan ke Kantor Baru di Kantor Walikota (Wako) di Samping Gedung DPRD, sejak Rabu (9/10).

Informasi dihimpun koran ini, pemindahan barang ke kantor baru untuk memudahkan pelayanan ditargetkan tiga hari ke depan selesai.

“Iya, sudah mulai angkut barang. Untuk pindahan ke kantor baru, insya allah tiga hari ke depan bisa diselesai,” ucap salah satu pegawai, tidak mau disebutkan namanya.

Akunya, dijadwalkan, kalau tidak Senin (14/10) atau Selasa (15/10) pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di kantor baru sudah bisa berjalan.

“Kalau sudah rampung pemindahan barang, pelayanan Adminduk bagi masyarakat segera dijalankan. Mudah-mudahan, Senin ini pelayanan adminduk di Kantor Wako Samping DPRD sudah bisa berjalan. Dan, warga lebih dekat mengurus adminduk. Seperti; KK, KTP, Akte Kelahiran, dan lain-lainnya,” jelasnya.

Kadisdukcapil, Haryadi SH MM dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Kalau pemindahan barang ke kantor baru, sudah dilakukan.

“Pengangkutan barang sudah berjalan, mudah-mudah selesai segera. Sehingga, proses pelayanan bisa dijalankan. Ini, akan kita laporkan dahulu kepada Pak Wako,” terangnya.

Ungkapnya, memang direncanakan Senin mendatang. Pelayanan Adminduk, tidak lagi di Perkantoran Pemkot di Pangkul.

“Tetapi, telah mulai dilakukan di Kantor Baru Kantor Wako Samping DPRD. Mendekatkan pelayanan Adminduk ke masyarakat,” tukasnya.

Sebelumnya, Wako, Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, pemindahan kantor Disdukcapil tersebut menindaklanjuti rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agar pelayanan publik, harus didekatkan ke masyarakat.

“Kita berterima kasih kepada DPRD, telah mengeluarkan izin meski sementara untuk pemindahan kantor Disdukcapil ke Kantor Wako Samping DPRD,” jelasnya.

Ucapnya, harapannya memang Disdukcapil, segera pindah sehingga pelayanan adminduk tidak jauh lagi dan masyarakat lebih mudah menikmati pelayanan adminduk.

“Segera pindah, sehingga pelayanan Adminduk bisa dilakukan. Warga tidak lagi mengeluh jauhnya, pelayanan mengurus KK dan KTP serta lainnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed