oleh

Pindah dan Meninggal, Tak Terima BST

PASAR 1 – Empat warga Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, yang sebelumnya masuk dalam daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) kini tak lagi menerima bantuan tahap 8.

Nah, empat warga tersebut ternyata tak lagi masuk dalam kategori penerima BST. Dimana dua penerima sudah meninggal dunia, dan dua warga lainnya tak lagi menjadi warga Pasar 1 alias pindah. “Untuk tahap 8 penerima BST ada 110 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), tapi ada dua meninggal dan 2 pindah. Jadi tak menerima lagi,” kata Lurah Pasar 1 M Imam Basuki SE MM usai penyaluran BST tahap 8 di Kantor Kelurahan, Rabu (18/11/2020).

Disinggung apakah  dana BST bagi warga yang sudah meninggal hangus? Menurut Imam pihaknya masih menunggu informasi dari pihak pos. “Menunggu info dri kantor biasanya bisa tidak hangus,” ujar menambahkan selain 4 warga yang meninggal, ditahap  8 ini lanjut Imam terdapat 3 KPM yang tak lagi menerima surat undangan.

Lebih  jauh Imam menyampaikan, dalam penyaluran kemarin setidaknya masih ada 7 KPM yang belum mengambil bantuan dari pemerintah pusat ini. “Jadi kita arahkan ke kantor pos, karena saat penyaluran tidak hadir,” tukasnya mengatakan pada tahap sebelumnya jumlah penerima BST tercatat 119 KPM.

Dalam penyaluran BST kemarin, masyarakat mendatangi kantor kelurahan dengan tetap protokol kesehatan. Saat penyaluran dana senilai Rp 300 ribu per tahap ini, dilakukan secara bergantian oleh pihak pos sehingga tetap prosedur pencegahan covid-19.(08)

 

 

Komentar

News Feed