oleh

Pilih RT, Warga RT 5 Nyoblos

PATIH GALUNG – Warga jalan Melati RT 5 RW 1, Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, menggelar pemilihan Ketua RT dengan cara pencoblosan Rabu (17/7). Menurut ketua RW, pemilihan ketua RT dengan proses pencoblosan atas permintaan dari masyarakat. “Warga dak galak dipilih langsung, dan tidak mau ditunjuk. Itu saja calonnya hanya empat,” kata Ketua RW 1 Sairi.

Sairi mengaku, pihaknya sudah memberikan laporan dan pemberitahuan kepada pihak Kelurahan. Itu agar, proses pemilihan ketua RT dengan pencoblosan diketahui oleh Lurah. “Sudah kami sampaikan, bahkan pak Lurah diundang langsung. Tapi karena pak Lurah lagi ada kegiatan jadi diwakilkan ke RW,” ujarnya.

Meski pemilihan dengan pencoblosan, namun kata Sairi pelaksanaan berjalan lancar. “Alhamdulillah pemilihan berjalan damai dan tentram, warga juga kompak tidak ada masalah,” ucapnya.

Lebih jauh Sairi menyampaikan, selaku ketua RW ia sudah memberikan arahan kepada ketua RT terpilih. Yakni menjalankan tugas sebagaimana mestinya, serta tidak pilih kasih terhadap warga. “Ibuk RTnya juga harus aktif di kelurahandam menjalan program dari Lurah serta mengayomi warga,” tuturnya.
Nah untuk calon ketua RT kata Sairi yakni Gayus, Yul, Rian, dan Idwan. Dimana ketua RT terpilih yakni Rian yang memperoleh 29 suara dari total 41 KK. “Suara terbanyak yang terpilih,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed