oleh

Pilih Mundur Sehari Sebelum Kick Off

-Olahraga-16 views

FLORIDA – Sehari sebelum Liga Major League Soccer (MLS) MLS Amerika Serikat dilanjutkan. Keputusan ini dilakukan setelah 10 pemainnya positif Covid-19. Dilansir dari ESPN, tim dan para staf menjalani karantina.

Diketahui, promotor MLS telah memutuskan bahwa liga siap digelar kembali, hari ini (8/7). Namun dengan syarat khusus, perhelatan akbar ini hanya dipusatkan secara keseluruhan di Disney World, Orlando, Florida.

Sama halnya dengan liga dunia lainnya, MLS akan digelar tanpa penonton. Mereka menargetkan kompetisi yang diikuti 26 tim itu tuntas pada 11 Agustus mendatang. Sebelum tiba di Orlando, Dallas menemukan tiga pemainnya postif Covid-19. Tidak jelas apakah para pemain yang pertama kali dites positif bepergian dengan tim.

Hingga sehari sebelum kickoff, The Toros- julukan Dallas- menyatakan mundur. Otomatis, pihak penyelenggara harus memutar otak mengenai jadwal ulang karena tim yang ikut menjadi 25 klub.

Komisioner MLS Don Garber mengapresiasi keputusan yang diambil Dallas. Meski demikian, mereka juga masih dibebani banyak pekerjaan rumah seperti urusan kesehatan pemain dan rencana lain ke depan. ”Keputusan Dallas dalam kompetisi ini merupakan yang terbaik untuk semua. Fokus kami saat ini melanjutkan rencana lainnya,” katanya.

Kompetisi MLS empat terhenti akibat merebaknya pandemi Covid-19. Sebelum adanya penerapan lockdown, ada dua putaran yang berhasil digelar pada liga tersebut.

Selain MLS, kompetisi basket bergengsi AS, NBA, juga memastikan bakal memusatkan pertandingan di Disney World Orlando untuk merampungkan sisa musim 2019/2020.

Dari 557 pemain yang sudah tiba di Orlando, total ada 13 total pemain yang dinayatakan positif Covid 19. Sepuluh di antaranya adalah pemain FC Dallas dan tiga lainnya berasal dari dua klub lain. FC Dallas dijadwalkan akan memainkan laga perdananya melawan Vancouver Whitecaps, esok (9/7). Namun, kejadian itu membuat tim memilih untuk mundur.

“Ketika kami fokus pada kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf kami yang terisolasi di Orlando, kami memahami bahwa bukan kepentingan terbaik mereka untuk berkompetisi saat ini,” kata pelatih FC Dallas, Luchi Gonzalez. “Meskipun kami kecewa, kesehatan dan keselamatan delegasi perjalanan kami serta mitra liga kami adalah prioritas utama kami.” Tandasnya. (fin/tgr)

Komentar

News Feed