oleh

PIK R Sapadjaya Butuh Perhatian Pemkot

-Kecamatan-20 views

PRABUMULIH – Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang dibina oleh Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Sapadjaya, Kelurahan Muara Dua Prabumulih Timur aktif melakukan pembinaan kepada anak-anak di Kelurahan Muara Dua.

Adapun pembinaan yang dilakukan tersebut, yakni membentuk karakter kepribadian anak dan remaja yang ada di kelurahan.

“Anak anak dan remaja sekarang adalag generasi penerus, karenanya mereka harus memiliki bekal kepribadian yang cukup baik. Baik untuk bekal saat ini atau kedepannya,” kata  pengurus pembina PIK R Apriyal Antoni.

Ia menuturkan, kegiatan PAAR memberikan banyak manfaat bagi anak dan remaja. Sebab, melalui PAAR masa bermain anak diisi dengan waktu belajar. “Anak-anak menjadi terhindari dari kegiatan kegiatan negatif, mereka belajar. Apapaun itu, ada banyak pelajaran yang bisa digali,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina PIK RSapadjaya melalui pengurus PIK R Namira Putri Wantika menuturkan saat ini sudah ada beberapa bantuan untuk PIK R dari pemerintah kota. “Ada bantuan berupa infokus, laptop, serta peralatan genre,” katanya.

Hanya saja kedepan, pihaknya berharap ada perhatian dan bimbingan lebih dari pemerintah kota. “Terutama alat pendukung untuk program kerja kami, seperti seropal anam serta robana. Berharap di tahun ini ada,” harapnya.(08)

 

Komentar

News Feed