oleh

Piala Adipura Diarak, Martapura Makin Diperhitungkan Tingkat Nasional

MARTAPURA – Diraihnya kembali Piala Adipura menjadi kebangaan tersendiri bagi masyarakat OKU Timur. Kebarhasilan Kota Martapura sebagai kota terbersih se Indonesia, menjadikan kota ini makin diperhitungkan di tingkat Nasional.

Beragam apresiasi pun dilakukan baik di lingkungan pemerintah dan masyarakat. Seperti yang dilaksanakan Jumat (18/1) sekitar pukul 08.00 WIB, Piala Adipura diarak dari Knator Dinas Perhubungan menuju Kantor Bupati OKU Timur.

Warga pun gembira. Untuk mengabadikan moment tersebut, warga ada yang mengambil foto, video disepajang jalan yang dilalui rombongan pembawa Piala Adipura. Tak ketinggalan, para pelajar tingkat SD hingga SMA berbaris di pinggir jalan. “OKU Timur terus maju,” teriak warga disela-sela arak-arakan.

Terlihat kompoi kendaraan, baik roda dua dan empat. Tak pelak, Jl Merdeka pun padat lalu lintas. Terutama dari arah Pasar Martapura menuju perkantoran Pemkab OKU Timur. Untuk mengantisipasi kemacetan, rombongan arak-arakan dikawal Satlantas Polres OKU Timur. Ikut dalam rombongan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor, camat serta Lurah dan pejabat lainnya.

Sebelumnya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, Piala Adipura tahun 2018 yang diterima merupakan kategori Kota Kecil Terbersih se Indonesia.

Piala Adipura ini merupakan prestasi yang membanggakan, ini berkat sinergi semua pihak. “Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung program Adipura sehingga kabupaten kita diakui sebagai salah satu kota terbersih se Indonesia,” ujar Kholid.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Timur Nur Subagio menambahkan, Piala Adipura yang diterima tahun 2018 ini merupakan Piala Adipura ke 7 setelah sebelumnya Kabupaten ini telah 6 kali menerima Piala Adipura. (asa)

News Feed