oleh

PHL Tak Perlu Dikurangi

-Metropolis-352 views

PRABUMULIH – Menyikapi langkah Pemerintah kota (Pemkot) rencananya mengurangi Pekerja Harian Lepas (PHL). Ketua DPRD, H Ahmad Palo SE angkat bicara dan dengan tegas menolak rencana tersebut.

Kata Palo, anggaran untuk mengaji PHL ada dan masih memadai. Jika alasannya defisit anggaran. Ungkapnya, bukan PHL yang dikurangi tetapi masih banyak anggaran yang lain dikurangi atau dihapuskan.

“Kalau PHL dikurangi, jelas akan memicu angka pengangguran. Makanya harus dipertahankan. Yang benar itu, bukan PHL yang dikurangi. Tetapi, tenaga PHL tersebut jangan diterima atau ditambah lagi," ujar Politisi PPP tersebut kemarin.

Kalau pun memang harus dikurangi, ungkapnya hanya PHL yang bermasalah dan melanggar saja. Bukan, karena alasan defisit anggaran.

“Anggaran untuk gaji PHL juga masih memadai, akan kita perjuangan pada penyusunan anggaran APBD Induk. Kalau masalah gaji PHL, wajar saja kalau jumlah PHL yang lebih banyak dari PNS. Karena, tugas PHL membantu pekerjaan PNS,”tukasnya.

Apalagi, tukasnya selama ini penerimaan PHL disebabkan kebutuhan untuk mendukung kinerja PNS. “Tetapi, Pemkot juga harus komitmen ke depannya tidak menerima atau menambah PHL lagi,” pungkasnya. (03)

News Feed