oleh

PHL Ramai ke Pemkot Prabumulih, Ada Apa…?

PRABUMULIH – Setelah mendapat kepastian akan mendapatkan uang lelah dari pemerintah kota (pemkot), ribuan PHL non gaji kemarin (22/6) beramai-ramai mendatangi gedung Pemkot.
Mereka datang untuk mengurus perjajian kerja akan mulai terhitung tanggal 2 Juli 2018. Dan hari ini (kemarin, red) merupakan hari terakhir bagi para PHL untuk melengkapi berkas persyaratan tersebut.
“Banyak PHL datang ke pemkot ini oleh nak ngurus berkas surat perjanjian kerja. Kabarnyo hari senin SK baru terhitung tanggal 2 Juli 2018 itu akan dibagikan pada hari Senin (25/6) nanti,” ujar Agung, salah satu PHL yang dibincangi koran ini kemarin (22/6).
“Intruksinyo hari ini terakhir ngumpul berkas, karena Senin itu SK-nya akan dibagikan di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih,” tambahnya.
Sedangkan PHL lainnya mengatakan bahwa dirinya sudah melengkapi berkas surat perjanjian kerja tersebut sejak dari pagi hari. “Iyo hari ini puncaknyo kami (PHL, red) ngurus berkas untuk SK terhitung 2 juli 2018 itu,” aku wanita berhijab yang tak ingin sebutkan namanya tersebut.
Sementara sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Kholikin Ssos MSi, mengatakan pihaknya telah siap menerima berkas surat perjanjian kerja dari PHL non gaji tersebut.
“Jadi rencana kita memang selama dua hari proses pendataan ini. Jadi kalau pacak selesai dua hari, ya dua hari lebih bagus juga. Dan kalau belum selesai akan kami secepatnya selesaikan. Karena perjanjian kerja itukan per OPD, bukan kami yang buat itu tapi diserahkan ke kami untuk diberikan nomor register dan dari nomor itu juga yang kami cek,” tukasnya. (01)

News Feed