oleh

PHBS Cegah Virus, Penyakit Menjauh

-Kecamatan-14 views

WONOSARI – Camat Kecamatan Prabumulih Utara Hendri Dunan SH mengajak masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sebagai salah satu upaya memutus penyebaran covid-19 serta penyakit lainnya.

“Harus menerapkan PHBS, karena kalau sudah PHBS imun akan kuat. Covid dengan sendirinya menjauh,” kata Hendri belum lama ini.

Sebagai salah satu upaya penerapan PHBS, pihak kecamatan terus mengajak masyarakat di kelurahan untuk menggalakkan gotong royong. “Kita ada program Jumat bersih,  masyarakat ditekankan untuk giat menjaga kebersihan lingkungan. Dengan menjaga kesehatan dan lingkungan, hidup akan jauh dari virus penyakit lain pun juga akan jauh,” jelasnya.

Apalagi lanjut dia, dimusim hujan seperti saat ini penyakit yang harus diwaspadai yakni demam berdarah. “Dengan giat bersih lingkungan, melakukan 3 M jentik akan mati,” lanjut lurah berdarah asli Kota Prabumulih ini.

Dalam kesempatan itu, mantan Lurah Kelurahan Prabumulih ini tetap mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan. “Makanya ditekankan ke masyarakat harus giat kebersihan lingkungan dengan cara jumat bersih. Dengan hidup bersih virus akan menjauh, sekalian mencegah DBD.

Selain PHBS kata Hendri, masyarakat juga harus tetap patuh dengan protokol kesehatan. “Kita harus mematuhi protokol kesehatan,

Membasuh tangan dengan sabun, gunakan masker serta hindari kerumunan,” ajaknya.

Sementara itu di Kelurahan Wonosari, upaya untuk mencegah Covid 19  terus melakukan woro woro  protokol kesehatan. “Kita rutin giat pemantauan dan himbauan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat,” kata Lurah Wonosari Dwi Indah W ST.(08)

 

Komentar

News Feed