oleh

Peserta Umroh Dibekali Manasik

-Metropolis-61 views

PRABUMULIH – Sebanyak 20 orang masyarakat berkontribusi bagi Pemerintah kota (Pemkot), bakal berangkat umroh gratis pada 18-26 September mendatang, Selasa (3/9) dibekali manasik oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Asisten III, HM Rasyid SAg MM menerangkan, kalau umroh ini sengaja diberikan kepada masyarakat yang berjasa kepada Pemkot. “Kita minta Prabu Samarinda TT meladeni dan mengarahkan jemaah umroh ini, biar afdol ibadahnya,” ujar Rasyid.

Dia menerangkan, agar bekal manasik ini benar-benar dipahami dan dimengerti jemaah umroh. Sebagai bekal pelaksanaan umroh, agar berjalan dengan lancar dan baik nantinya di tanah suci. “Ikuti manasik umroh ini dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Kesra, Sugiarto SKM menambahkan, rencananya Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM akan ikut berangkat bergabung dengan 20 jemaah umroh diberangkatkan Pemkot.

“Kalau total jemaah berangkat, baik jemaah umroh Pemkot dan Umum sekitar 46 orang. Pak Wako, kalau tidak ada halangan juga ikut berangkat pada 18 September nanti,” sebutnya.

Kata dia, manasik umroh ini sengaja diberikan, agar jemaah umroh paham tata cara berumah tanah suci nantinya. “Manasik umroh ini, hanya kita berikan sekali. Makanya, harus benar-benar disimak agar paham dan mengerti,” bebernya.

Pimpinan Prabu Safarindo TT, H Eff menambahkan, kalau umroh ke tanah suci nantinya bakal dilakukan selama 9 hari. “Iya, 46 orang berangkat pada 18 September ini. Manasik ini, kita undang H Lukman Hakim untuk memberikan pembekalan tata cara berumroh yang benar,” akunya.

Selain itu, pada manasik ini, kata dia, dibekali juga masalah iteanary perjalanan. “Jelas akan kita bimbing, agar jemaah paham dan mengerti pelaksanaan umroh kita lakukan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed