oleh

Peserta Paket Kesetaraan Ambil Ijazah

PRABUMULIH – Setelah pelaksanaan ujian paket kesetaraan yang dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni lalu, kini sebanyak 164 orang peserta ujian paket kesetaraan, baik paket A Paket B dan paket C saat ini sudah bisa mengambil ijazah.

Pengambilan ijazah dilangsungkan di ruang Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (Paud dan PNF) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih melalui Kasi Pendidikan Masyarakat.

“Alhamdulillahi ijazah paket kesetaraan sudah di isi dan sudah bisa diambil oleh peserta ujian paket kesetaraan, sebelum diambil para peserta harus melaksanakan cap tiga jari sebelum ditandatangani kemudian kita minta fotokopian untuk arsip,”kata Kasi Pendidikan Masyarakat, Dra Huzaifah MSi Selasa (30/7).

Ibu empat anak ini mengatakan setelah diinformasikan beberapa peserta ujian paket kesetaraan sudah mulai berangsur mengambil ijazah di kantor Disdikbud.

“Ijazah Paket kesetaraan sama seperti ijazah formal yang bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. namun sebagian besar peserta pakai kesetaraan hanya untuk melengkapi administrasi sebagai kebutuhan untuk keperluan lain,”jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, para peserta ujian paket sudah ada yang mulai mengambil ijazah dan juga bertanya tanya mengenai Tekhnis pengambilan ijazah Paket Kesetaraan di Kantor Disdikbud.

Selain itu, wanita yang biasa disapa Ipa ini berharap agar para Pusat Kegiatan Belajar Masi(PKBM) yang ada di Prabumulih untuk menginformasikan bahwa saat ini ijazah sudah bisa diambil. “Silahkan diinformasikan agar diambil dan dimanfaatkan sebagaimana semestinya,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed