oleh

Peserta Lulus CPNS Mulai Lengkapi Berkas

-Kecamatan-27 views

PRABUMULIH – Pasca pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), peserta yang dinyatakan lulus diminta melakukan persiapan untuk melengkapi berkas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Beni Rizal SH MH melalui Kabid Pengembangan Karier Yandi Irawan SKom menuturkan pemberkasan dimulai sejak tanggal 6 – 13 November.

“Dengan mengisi riwayat hidup, dan mengupload dokumen di SSCN ke BKPSDM. Setelah selesai, pihak BKPSDM mengusulkan ke pemberkasan NIP Menpan dan BKN,” kata Yandi.

Sementara itu, terkait pemberkasan tersebut peserta CPNS yang lulus mulai melakukan persiapan. Yakni dengan melakukan legalisir KK (kartu keluarga), akte serta legalisir ijazah.

“Sudah mulai legalisir, untuk urusan dicapil Alhamdulillah selesai. Tinggal nunggu legalisir ijazah di sekolah,” kata Dede Suhendra salah satu peserta yang lulus CPNS 2019.

Selanjutnya kata dia, akan mengikuti tes jasmani rohani di RSUD. “Untuk buat surat keterangan jasmani, kejiawan dan bebas narkoba di RSUD. Mudahan mudahan lancar,” harapnya.

Pantauan koran ini, banyak peserta CPNS yang mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk melegalisir dokumen.

“Sejak pagi, yang datang legalisir sudah banyak. Dan itu memang yang lulus CPNS,” kata Kepala Disdukcapil Haryadi SH MH melalui Kabid Pelayanan Catatan Sipil Rivan Iswandi SE didampingi Kasi Pencatatan Kelahiran Ahmad Ricky SSos.(08)

 

Komentar

News Feed