oleh

Peserta Lomba Adzan Virtual Terus Bertambah

PATIH GALUNG – Hingga saat ini jumlah peserta lomba Adzan secara Virtual yang dilaksanakan oleh Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) dan harian umum Prabumulih Pos dan Radio Pentas Prabumulih, cukupn banyak. Tingkat SD sudah mencapai lebih dari 50 peserta, sedangkan tingkat SMP sudah lebih 20 peserta.

“Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, karena waktu pendaftaran masih dibuka hingga hari Minggu (15/11/2020)mendatang,” jelas ketua pelaksana kegiatan,  Yan Partawijaya , usia rapat pematangan kegiatan di harian umum Prabumulih Pos Rabu (11/11/2020).

Lanjutnya, usai babak penyisihan, dilanjutkan babak semi final yang akan dilaksanakan pada hari selasa, 17 November 2020. “Untuk peserta yang berhasil pada babak semifinal, diminta datang ke kantor harian umum  Prabumulih Pos, untuk mengikuti babak final, yang akan dilaksanakan secara tatap muka langsung, sekaligus perekaman suara asli di hadapan dewan juri,” bebernya.

Sementara Ustad Mufid yang merupakan salah seorang juri, sangat bangga atas partisipasi para siswa, dirinya bahkan merasa kerepotan saat memberikan penilaian. Karena semua peserta sangat baik.

“Kita sama sama bangga karena meski berada di tengah pandemic, namun para siswa tetap merespon baik kegiatan lomba adzan seperti yang dilaksanakan sekarang ini. kita berharap agar kegiatan lomba ini dapat menghasilkan muazin yang berkualitas dan profesional yang nantinya dapat mengembangkan potensinya di masa depan,” jelasnya.

Didampingi juri lainnya, yaitu Ustadz Rahmat dan Ustad Abu Hasan mengatakan bahwa beberapa kriteria penilaian dalam lomba adzan virtual diantaranya adalah Kwalitas suara, penampilan saat lomba serta adab sebagai Muadzin.

“Subhannallah luar biasa, para peserta cukup banyak dan semuanya bagus, kita berharap nanti dapat memberikan penilaian seobjektif mungkin, sesuai kriteria yang sudah ditentukan oleh dewan juri,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed