oleh

Peserta KOSN Prabumulih Utara Junjung Tinggi Portifitas

-Pendidikan-66 views

KECAMATAN Prabumulih Utara gelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasioanl (KOSN) dalam rangka menjaring atlet terbaik perwakilan kecamatan Prabumulih Utara untuk dikirim ke tingkat kota, mewakili Kecamatan Prabumulih Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SDN 35, SDN 41 dan SDN 21 Prabumulih ini diikuti oleh ratusan  siswa perwakilan 20 sekolah yang ada di Kecamatan Prabumulih Utara untuk mengikuti enam tangkai lomba, yang dilaksanakan secara terpisah.

Camat Prabumulih Utara Hendri Dunan SH, dalam sambutannya saat membuka agenda tahunan ini mengatakan bahwa para atlet harus menjunjung tinggi sportivitas diatas prestasi yagn berhasil diraih. Selain itu hal terpenting dalam setiap pertandingan adalah jalinan silaturrahmi.

“Kita bisa mengatakan, prestasi adalah bonus, sedangkan yang terpenting harus ditanamkan dalam diri siswa adalah menjunung tinggi sportifitas, sebagai karakter yang harus dipertahankan. Tidak ada prestasi dan pmenang sejati yang didapat melalui kecurangan,” pesannya seraya mengatakan pembacaan janji atlti dan wasit adalah kunci sportifitas.

Semenara Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD Kecamatan Prabumulih Utara, Eryana SPd mengatakan, melalui kegiatan tahun ini diharapkan Kecamatan Prabumulih Utara mendapatkan bibit atlet yang beprestasi yang dengan potebsi dalam dirinya dapat membawa nama baik Sekolah dan kecamatan ditingkat Kota hingga ke tingkat Nasional.

“Peserta adalah perwakilan dari sekolah yang terdaftar di Kecamatan Prabumulih Utara dalamgugus II, IV dan VI. Mereka kelahiran minimal tahun 2008 jika tidak sesuai petunjuk maka bis adi diskwalifikasi,” katanya.

Sementara untuk penghargaan terhadap siswa  yang berprestasi, Kepala Seklah SDN 7 Prabumulih ini mengatakan bahwa para siswa yang berprestasi akan mendpatkan piagam penghargaan serta tropi. mereka juga tentu harus lebih bersiap lagi untuk berkompetisi ditingkat Kota Prabumulih.

“Beberapa tahun terakhir, siswa perwakilan kecamatan Prabumulih Utara menjadi juara hingga ke tingkat Nasional. Seperti siswa dari SDN 41 cabang bulu tangkis, kita berharap tahun ini juga dapat mempertahankan prestasi tersebut,” tandasnya.(05/adv)

Ketua K3S sampaikan Sambutan
Kepse Pose bersama Camat Prabumulih Utara
Guru Olahraga SD Prabumulih Utara

Komentar

News Feed