oleh

Peserta KMNR Terus Bertambah

PRABUMULIH- Pelaksanaan Babak Penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-15 di Kota Prabumulih terlaksana dengan lancar. Seperti biasa, Jumlah partisipan terus alami peningkatan dari tahun sebelumnya hanya 360, tahun ini menjadi 453 peserta yang terdiri dari siswa kelas 1 hingga Kelas 12.

Penanggung jawab pelaksanaan KNMR di Kota Prabumulih, Novrizalayah mengatakan, karena banyaknya jumlah peserta sehingga pelaksanaan kompetisi dibagi 2 sesi, Tes jam 08.30 – 10.00 utk kelas 1-6 dan Tes jam 10.30 – 12.00 utk kelas 7-12.

“Alhamdulillah kita sangat bangga respon masyarakat terhadap kompetisi ini sangat tinggi, itu artinya semangat para pelajar di Kota Prabumulih dan sekitarnya terus alami peningkatan untuk melihat potensi sains Nalaria,”jelasnya.

Karena kesibukan para pejabat di Porprov tidak dilakukan pembukaan secara seremonial. Hanya dilakukan pembukaan dan pengarahan secara sederhana oleh Penanggung jawab Kegiatan KPM Regional Prabumulih di lapangan SDN 1.

“Tidak masalah tanpa pembukaan secara seremonial, yang penting pelaksanaan kompetisi ini dapat di jalankan sesuai agenda yang sudah kita jadwalkan”jelasnya.

Lebih jauh Noprizal Syah menambahkan, untuk pengumuman hasil kompetisi akan dilaksanakan pada 23 Januari mendatang dirinya berharap peserta dari kota Prabumulih dapat masuk nominasi hingga ke tingkat nasional seperti tahun 2018 lalu.

“Tahun lalu sudah ada peserta dari Kota Prabumulih yang juara regional Sumbagsel. Harapannya Tahun ini banyak yang lolos ke Final di Jakarta dan ada yang jadi juara Nasional,”harapnya yang didampingi Kepala Sekolah SDN1 Prabumulih, Mardiana SPd MM.(05)

Komentar

News Feed