oleh

Peserta Herbal Bejo Bakal Mengerucut

GUNUNG IBUL – Penilaian tanaman herbal jahe bejo merah tahap 2, bakal digelar hari ini Rabu (16/9/2020).

Nah, dari 12 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang lolos tahap 1, 6 KWT akan dinilai oleh tim juri dari PKK Kota Prabumulih dan tim bintang toedjo. Dengan demikian, nantinya KWT yang akan mengikuti penilaian selanjutnya bakal mengerucut.

Salah satu KWT yang akan dinilai yakni KWT Grisabel, yang beralamat di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

“Kelompok wanita tani KWT Grisabel RW 06 Gunung Ibul Prabumulih Timur, siap berjuang mengharumkan kota Prabumulih menjadi juara,” kata Respati selaku Ketua KWT.

Menurutnya  kekompakan, kerjasama dan kreativitas dari kelompok menjadi penyemangat sendiri dalam penilaian tersebut. “Intinya kami siap memberikan yang terbaik,” tukasnya.

Selain di Gunung Ibul, penilaian herbal jahe merah tahap 2 juga akan dilakukan di Kelurahan Sungai Medang yakni KWT Selaras. Kemudian di KWT Yellow Cosmos Kelurahan Mangga Besar, KWT Sukajadi Kelurahan Sukajadi. Selanjutnya KWT Tanah Ijo Kelurahan Karang Raja, KWT Swadaya Kelurahan GIB Barat .

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil penjurian tahap 1 tanamam herbal bejo yang dilakukan tahun 2019 lalu, sudah diumumkan.

Nah, dari 38 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kelurahan Desa 12 peserta berhak melaju ke penilaian tahap II.(08)

 

Komentar

News Feed