oleh

Peserta Dites Satu Persatu

-Pendidikan-304 views

PRABUMULIH – Sebanyak 60 siswa dari 6 sekolah dasar mengikuti seleksi polisi cilik (Pocil), pada Zona A atau pertama seleksi yang dipusatkan di komplek SDN 1 Prabumulih.

Dalam pelaksanaan seleksi zona A tersebut. Para peserta satu persatu dinilai oleh tim seleksi pocil dari Satlantas Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kasat Lantas, AKP Nofrizal Dwiyanto SH yang disampaikan Kanit Dikyasa, Bripka Rama Juliani, mengatakan, didalam seleksi polisi cilik angkatan ketiga ini. “Yang dinilai dari para peserta calon pocil ini, ada sekitar 4 kriteria penilaian diantaranya Teknik Baris berbaris, Pengetahuan Umum, Sikap Tampang atau postur tubuh dan Gaya Bahasa,” ujar Rama ketika dibincangi koran ini disela-sela menyeleksi para peserta pocil di SDN 1 Prabumulih, kemarin.

Nah, dari beberapa kriteria penilaian itu, siswa atau peserta yang memenuhi kriteria akan lanjut ketahap selanjutnya. “Dari peserta yang mengikuti seleksi pocil ini, nantinya akan dipilih menjadi 32 orang. Lalu, akan mengikuti pembinaan rutin oleh pihak Polres Prabumulih,” bebernya seraya menyebutkan untuk pengumuman siswa yang terpilih sebagai salah satu pocil akan diumumkan melalui surat ke sekolah masing-masing setelah seluruh nilai direkap oleh panitia seleksi.

Kemudian itu, pocil yang dibina tersebut nantinya akan diikut sertakan dalam perlombaan di berbagai event mewakili Pocil Polres Prabumulih. “Mulai dari event kota sampai event tingkat propinsi akan diikuti nantinya seperi lomba bhayangkara, pramuka, HUT lalulintas dan lainnya,” tandasnya singkat.

Di tempat yang sama, salah satu guru pendamping Santo Nopriadi SPd menambahkan 6 sekolah yang mengikuti seleksi di zona A ini dari SDN 23, SDN30, SDN 31, SDN 8, SDN 1, dan SDN 56. “Dengan tiap sekolah mengirimkan 10 orang siswa kelas 4-5. Yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri,” tukasnya sambil mengatakan kegiatan seperti ini sangat bagus dalam melatih sikap dan karakter siswa kedepannya. (Dewi)

TES: Salah satu peserta polisi cilik (Pocil) dites teknik baris berbaris
Photo: dewi/prabupos

News Feed